Kamis, 25 April 2024

Bayi Berusia Enam Bulan Terserang Covid-19 di Jayapura

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi.

Seorang bayi perempuan berusia enam bulan terserang Covid-19 di Jayapura, kata dr. Silwanus Sumule Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua pada Sabtu malam (11/4/2020).

Silwanus mengatakan bayi tersebut merupakan akan dari seorang perawat yang sudah dinyatakan positif terinfeksi virus corona penyebab Covid-19.

dr. Sugianto Gani Wakil Direktur Medis Rumah Sakit Dian Harapan Waena mengatakan bayi tersebut bersama ibunya kini menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Dian Harapan.

Ia mengatakan bahwa bayi itu sebelumnya dirawat di rumah dan pada Minggu pagi dibawa ke Rumah Sakit Dian Harapan Waena untuk menjalani perawatan bersama ibunya.

“Belum diketahui dengan pasti si ibu yang juga perawat terpapar dari siapa karena hasil pemeriksaan terhadap rekan-rekan seruangan di tempatnya bekerja negatif,” kata Sugianto seperti dilaporkan Antara.

Silwanus mengatakan bahwa sampai saat ini ada lima petugas kesehatan yang terserang Covid-19 di Jayapura, satu di antaranya sudah sembuh dan empat lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit yang ada di Jayapura.

Empat petugas kesehatan di Jayapura yang masih menjalani perawatan karena terserang virus corona terdiri atas dua perawat, satu dokter, dan satu petugas laboratorium.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs