Rabu, 25 November 2020

Besut & Rusmini Bagikan Lebih 500 ribu Masker di 35 Pasar Tradisional Kota Surabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Besut bagikan masker sekaligus mengingatkan memakai masker yang benar di pasar-pasar tradisional. Foto: Dok/Totok suarasurabaya.net

Sampai Jumat (2/10/2020) tercatat lebih dari 500 ribu masker sudah dibagikan sosok Besut dan Rusmini, dua tokoh seni Ludruk di sekurangnya 35 pasar tradisional yang ada di kota Surabaya.

Meimura pelakon Besut dan Rusmini, yang juga aktor dan sutradara Ludruk yang telah blusukan ke pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Surabaya tersebut membenarkan bahwa masker yang sudah dibagikan pada warga masyrakat di pasar-pasar itu bisa jadi sudah lebih 500 ribu.

“Bisa jadi lebih 500 ribu. Soalnya kami juga tidak mencatat itu. Sumbangan dari para donatur terus berdatangan dan ini juga yang menjadi penyemangat kami untuk terus berkeliling dan blusukan pasar tradisional, mengingatkan pakai masker dan membagikan masker,” terang Meimura.

Awalnya, lanjut Meimura dirinya hanya berkeinginan mengingatkan warga masyarakat khususnya yang berada di pasar-pasar tradisional, mulai dari penjualnya hingga para pembelanja saja. Tetapi fakta di lapangan justru sangat berbeda.

“Justru kami melihat bahwa masih banyak warga masyarakat yang belum memakai masker. Kalaupun pakai, memakainya tidak benar. Karena itu, kemudian kami mencoba untuk membagikan masker juga dan diluar dugaan tanggapan masyarakat di pasar-pasar itu cukup antusias. Karena itu Besut dan Rusmini ikut membagikan masker,” ujar Meimura.

Karena itu kemudian Meimura mencoba menghubungi banyak teman, koleganya dan para donatur untuk bisa mendapatkan masker gratis yang kemudian akan dibagikan kepada warga pasar saat melakonkan Besut dan Rusmini di sejumlah pasar-pasar tradisional di Kota Surabaya.

Sejak awal bulan Agustus 2020 lalu, setidaknya sudah 35 pasar tradisional di beberapa kecamatan di Kota Surabaya, sudah didatangi Besut dan Rusmini dalam rangka mengingatkan untuk selalu menggunakan masker sekaligus membagikannya pada warga yang meminta.

“Kami berharap masih terus melakukannya untuk ke pasar-pasar tradisional lainnya yang ada di Surabaya, dan semoga masker-masker dari para donatur terus berdatangan untuk nantinya kami bagikan pada warga masyarakat di pasar-pasar,” pungkas Meimura.(tok/lim)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok di Flyover Trosobo

Proses Pencarian Korban Tenggelam di Taman Sidoarjo

Kecelakaan Mobil di Tol Porong arah Sidoarjo

Truk Terguling, Lalu lintas Macet

Surabaya
Rabu, 25 November 2020
32o
Kurs