Kamis, 7 Juli 2022

BMKG Juanda Ingatkan Potensi Hujan disertai Petir Masih Ada Hingga Tahun Depan

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda Surabaya mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai hujan dengan intensitas ringan, sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang. Karena kondisi ini diprakirakan masih akan melanda di hampir seluruh wilayah di Jawa Timur hingga beberapa bulan mendatang.

“Di bulan Desember hujan akan terus turun hingga bulan Januari dan Februari yang diprakirakan akan menjadi puncak musim hujan,” kata Arif Krisna, Prakirawan BMKG Juanda kepada suarasurabaya.net, Jumat (18/12/2020).

Sedangkan untuk cuaca hari ini hingga tiga hari ke depan, diprediksi akan turun hujan dengan intensitas ringan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

“Siang hingga malam hari diprakirakan cuaca cerah, berawan, berkabut, hujan ringan hingga sedang dan hujan lebat disertai petir. Untuk dini hari diprakirakan cuaca cerah, berawan, berkabut, hujan ringan hingga sedang,” kata BMKG Juanda melalui akun twitter @infobmkgjuanda.

Arif mengimbau agar masyarakat mewaspadai perubahan cuaca yang terjadi sewaktu-waktu, dan menepi saat sedang berkendara kemudian turun cuaca yang menghalangi jarak pandang. (dfn/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Kamis, 7 Juli 2022
31o
Kurs