Sabtu, 29 Januari 2022

Bupati Gresik Antisipasi Penyebaran Covid-19 Usai Libur Panjang

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Sambari Halim Radianto Bupati Gresik, Jatim. Foto : Dok/Pemkab Gresik

Senin (24/8/2020) esok diprediksi menjadi puncak arus balik dan cuti bersama Aparatur Sipil Negara (ASN). Libur panjang dan cuti bersama yang jatuh mulai Kamis (20/8/2020) sampai Minggu (23/8/2020) menyisakan tanya bagi Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto, St, M.Si Bupati Gresik.

Orang nomor satu di Kabupaten Gresik itu mengaku bingung mengambil keputusan dan mengantisipasi risiko penyebaran Covid-19 saat ASN maupun non ASN kembali masuk kerja di hari Senin.

“Tadi saya di WA grup tentu dibaca oleh Ibu Gubernur dan Bapak Sekda Prov, saya curhat kepada beliau. Kami selaku Satgas Pemkab Gresik merasa kebingungan di dalam mengambil keputusan dan mengantisipasi jika nanti para pegawai ini hari Senin sudah masuk kerja, baik ASN maupun non ASN,” curhat Sambari saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Sabtu (22/8/2020).

Sambari meminta solusi atas kekhawatirannya terkait libur panjang pekan ini, karena momentum libur panjang biasanya digunakan untuk berlibur ke luar kota dan mengunjungi sanak keluarga.

“Saya khawatir banget, kemungkinan ada suatu kepastian kalau liburan ini banyak yang berlibur, sambang sinambang ke keluarganya karena mungkin sudah lama tidak ada kebebasan untuk itu,” sambung Sambari.

“Kami ini pelaksana. Jadi kami hanya menepuk dada, bagaimana kalau pegawai kami pergi berlama-lama keluar kota di daerah pariwisata tentu bersentuhan, bergabung, bergerombol jadi kami bingung, jika nanti pulang dan kembali kerja,” imbuhnya.

Lebih lanjut Sambari mengatakan, hari ini pihaknya akan duduk bersama dengan pemangku kebijakan lain untuk memikirkan solusi terbaik yang akan diambil.

“Kami dengan Dinkes, dengan pak Sekda, sudah ada ancang-ancang untuk itu tapi tidak kami sampaikan secara terbuka kami akan melakukan itu. Sudah ada rencana tapi menunggu dari Sekdaprov. Yang kami bicarakan karena tindakan atas pertimbangan waktu dan biaya,” kata Sambari. (dfn/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Sabtu, 29 Januari 2022
25o
Kurs