Jumat, 26 April 2024

Bupati Gresik Terkonfirmasi Positif Covid-19

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Sambari Halim Radianto Bupati Gresik, Jatim. Foto : Dok/Pemkab Gresik

Sambari Halim Radianto Bupati Gresik terkonfirmasi positif Covid-19, berdasarkan hasil swab PCR yang dilakukan kemarin, Senin (28/12/2020) sore. Hal itu disampaikan Saifudin Ghozali Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik kepada Radio Suara Surabaya, Selasa (29/12/2020).

Sambari, kata dia, mengalami gejala ringan dan saat ini tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Surabaya. Meski demikian, kondisinya sudah berangsur baik.

“Berdasarkan hasil swab PCR dilakukan kemarin sore, setelah keluar memang beliau terkonfimasi positif. Kondisinya kemarin hanya mengalami gejala ringan saja. Tadi komunikasi lewat WA bahwa per hari ini baik kondisinya dan keluhannya semakin berkurang,” kata Ghozali.

Ghozali menyebut, Sambari merupakan sosok yang patuh dengan protokol kesehatan. Bahkan dia melakukan tes swab secara periodik.

“Kemarin itu beliau sempat merasa kurang fit, langsung minta swab. Sebenarnya beliau ini termasuk orang yang patut dicontoh ya, selalu menjalankan protokol kesehatan dan melakukan swab secara periodik,” ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, satgas penanganan Covid-19 Gresik tengah melakukan upaya tracing, treatment dan testing. Salah satunya dengan melakukan swab terhadap 20 orang yang dinilai berkontak erat dengan Sambari.

“Dari 20 orang itu beberapa sudah keluar hasilnya negatif. Mudah-mudahan negatif semua,” kata dia.

Sementara untuk kondisi keluarga Sambari, kata dia, mendukung dan kuat menghadapi. Ghozali mengajak khususnya warga Gresik untuk turut mendoakan Sambari, semoga perawatannya berjalan dengan lancar.

“Mohon doanya khususnya warga Gresik untuk beliau semoga lancar perawatannya,” pungkasnya. (ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs