Jumat, 19 April 2024

Cegah Penyebaran COVID-19, Astra Serahkan Bantuan Kontribusi untuk Bangsa

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Penyerahan bantuan secara simbolis dari Astra dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19. Foto: Humas Astra

Mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19, Senin (23/3/2020) Astra dan sejumlah perusahaan Grup Astra, berikan bantuan tahap awal, bentuk kontribusi untuk bangsa.

Melalui Nurani Astra, wujud bantuan tersebut antara lain berupa berbagai peralatan pencegahan penyebaran COVID-19 seperti alat uji tes, alat pelindung diri, hand sanitizer hingga disinfektan, 100 unit kendaraan pick up, dan 10 unit truk untuk kendaraan penyemprotan disinfektan kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Penyerahan bantuan tersebut, Astra menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak yakni Kementerian Kesehatan RI, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), laboratorium medis, dan rumah sakit rujukan pemerintah.

Dan dengan suatu yayasan yang menampung dan mengelola bantuan dari grup-grup perusahaan di Indonesia. Astra juga bekerja sama dengan sejumlah perusahaan dalam pengadaan alat tes COVID-19.

“Kami berharap seluruh elemen bangsa bersatu padu menghadapi situasi saat ini. Bantuan awal ini merupakan wujud kontribusi kami dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19, dan bantuan ini semoga meringankan beban pemerintah dan masyarakat,” terang Prijono Sugiarto Presiden Direktur Astra, Senin (23/3/2020).

Dukungan Astra terhadap pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 ini sejalan dengan pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra dan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs