Jumat, 19 April 2024

Chernobyl Pimpin Nominasi BAFTA TV Award 2020

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Cuplikan "Chernobyl" (2019). Foto: HBO

Miniseri HBO Chernobyl memimpin nominasi untuk British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) Television Awards 2020, sebagaimana dilaporkan Indie Wire, Minggu (7/6/2020).

Program yang memenangkan Emmy Award untuk Outstanding Limited Series tahun lalu itu kini dinominasikan untuk 14 BAFTA TV Awards, menyaingi Killing Eve sebagai seri yang paling banyak dinominasikan dalam satu tahun belakangan di acara penghargaan tersebut.

Nominasi untuk Chernobyl termasuk Miniseri Terbaik, Penulis Terbaik (Drama), Aktor Terbaik Terbaik (Jared Harris), dan Aktor Pendukung Terbaik (Stellan Skarsgard).

Serial dengan nominasi terbanyak kedua tahun ini adalah serial favorit Netflix The Crown dengan tujuh nominasi. Sementara Fleabag, pemenang Emmy untuk Best Comedy, dan film thriller BBC/Netflix bertajuk Giri/Haji mendapatkan masing-masing enam nominasi.

Serial lain dengan banyak nominasi termasuk adaptasi HBO dan BBC dari His Dark Materials, The Virtues, Killing Eve, Sex Education, dan Top Boy.

Sebelumnya, seperti yang dilansir Antara, BAFTA telah mengubah jadwal dan perhelatan untuk BAFTA TV Awards 2020, agar digelar secara virtual pada Juli.

Dikutip dari situs BAFTA, Minggu, Virgin Media British Academy Television Awards dan British Academy Television Craft Awards 2020 akan berada di bawah pembatasan era COVID-19 yang baru.

Awalnya dijadwalkan untuk musim semi, kedua upacara ditunda karena pandemi virus corona. BAFTA telah mengkonfirmasi bahwa TV Craft Awards akan diadakan 17 Juli dan acara utama BAFTA TV Awards akan berlangsung 31 Juli.

Daftar lengkap nominasi BAFTA Television Awards 2020 dapat dilihat melalui situs resmi BAFTA, www.bafta.org.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs