Jumat, 29 Maret 2024

Film Horor Gonjiam: Haunted Asylum Akan Dibuat Versi Amerika

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Cuplikan dalam film Gonjiam: Haunted Asylum. Foto: hancinema.net

Black Box Management yang berbasis di Los Angeles dan BH Entertainment di Seoul, bekerja sama untuk membuat ulang film horor Gonjiam: Haunted Asylum versi Amerika yang sebelumnya dirilis tahun 2018.

Disutradarai oleh Jung Bum-shik dan dijual oleh Showbox ke Well Go USA untuk Amerika Utara, Gonjiam asli berkisah seputar acara reality show daring yang merekrut beberapa orang untuk menjelajahi Rumah Sakit Jiwa Gonjiam yang telah ditinggalkan.

“Kami berterima kasih kepada teman-teman kami di Showbox karena telah percaya pada kami untuk mengembangkan ‘Gonjiam’ bagi penonton AS,” ujar Mike Dill dan Lowell Shapiro perwakilan Black Box, dilansir The Hollywood Reporter yang dilansir Antara, Jumat (29/5/2020)

Gonjiam menghasilkan 20 juta dolar Amerika di box office seluruh dunia dengan anggaran produksi 2,2 juta dolar.

“Seperti yang telah dibuktikan oleh ‘Parasite’, selera terhadap konten Korea tidak pernah tinggi sebelumnya. Kemitraaan ini akan memajukan pertukaran dan pengembangan Korea dan AS untuk adaptasi, remake dan film asli bagi kedua bagi pasar,” kata Charles Pak Kepala Pengembangan Internasional BH Entertainment.

Selain Parasite yang menjadi film non-bahasa Inggris pertama yang mendominasi Academy Awards, film lain asal Korea Selatan yang digarap kembali untuk penonton AS adalah The King of Mask Singer yang menjadi The Masked Singer dan Snowpiercer yang dibuat kembali sebagai serial TV di TNT.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs