Rabu, 21 Oktober 2020

Dalam Suasana Duka, Jokowi Presiden Tetap akan Mengikuti KTT G20 Bahas Solusi COVID-19

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden RI. Foto: Twitter/@jokowi

Joko Widodo Presiden dan keluarga tengah berduka atas meninggalnya Ibu Sudjiatmi Notomihardjo, Rabu (25/3/2020), di Solo, Jawa Tengah.

Meski dalam suasana duka, Jokowi tetap berencana mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) 20 negara ekonomi besar (G20), secara virtual (video conference).

Hal itu diungkapkan Pramono Anung Sekretaris Kabinet (Seskab) yang ikut mendampingi Presiden ke rumah duka.

“Pak Jokowi tabah sekali dan tetap memikirkan urusan kerjaan terutama yang berkaitan dengan Penanganan COVID-19, dan penyiapan Sidang Pemimpin KTT G20 secara Video Conference, hari ini pukul 19.00 WIB. Rencananya Presiden akan tetap hadir dan menyampaikan pandangannya dari Istana Bogor,” ujarnya melalui pesan singkat yang diterima suarasurabaya.net, Kamis (26/3/2020).

Sekadar informasi, (KTT) Luar Biasa secara virtual akan dilaksanakan khusus membahas penanganan wabah Virus Corona (COVID-19).

Pertemuan para Kepala Negara G20 tahun 2020 dipimpin Raja Salman dari Arab Saudi selaku Presidensi.

Dalam kegiatan itu, para pemimpin negara anggota G20 dan organisasi internasional terkait di antaranya PBB, WHO, Bank Dunia dan IMF akan berdiskusi mengenai penanganan krisis pandemi, serta dampak ekonomi dan sosial.(rid/tin/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Truk di Tol Ngawi-Solo

Kecelakaan Mobil di Raya Darmo

Mendung Sore Ini

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Surabaya
Rabu, 21 Oktober 2020
29o
Kurs