Jumat, 26 April 2024

Dalam Suasana Duka, Jokowi Presiden Tetap akan Mengikuti KTT G20 Bahas Solusi COVID-19

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden RI. Foto: Twitter/@jokowi

Joko Widodo Presiden dan keluarga tengah berduka atas meninggalnya Ibu Sudjiatmi Notomihardjo, Rabu (25/3/2020), di Solo, Jawa Tengah.

Meski dalam suasana duka, Jokowi tetap berencana mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) 20 negara ekonomi besar (G20), secara virtual (video conference).

Hal itu diungkapkan Pramono Anung Sekretaris Kabinet (Seskab) yang ikut mendampingi Presiden ke rumah duka.

“Pak Jokowi tabah sekali dan tetap memikirkan urusan kerjaan terutama yang berkaitan dengan Penanganan COVID-19, dan penyiapan Sidang Pemimpin KTT G20 secara Video Conference, hari ini pukul 19.00 WIB. Rencananya Presiden akan tetap hadir dan menyampaikan pandangannya dari Istana Bogor,” ujarnya melalui pesan singkat yang diterima suarasurabaya.net, Kamis (26/3/2020).

Sekadar informasi, (KTT) Luar Biasa secara virtual akan dilaksanakan khusus membahas penanganan wabah Virus Corona (COVID-19).

Pertemuan para Kepala Negara G20 tahun 2020 dipimpin Raja Salman dari Arab Saudi selaku Presidensi.

Dalam kegiatan itu, para pemimpin negara anggota G20 dan organisasi internasional terkait di antaranya PBB, WHO, Bank Dunia dan IMF akan berdiskusi mengenai penanganan krisis pandemi, serta dampak ekonomi dan sosial.(rid/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs