Kamis, 18 April 2024

Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Bukan karena COVID-19

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Rombongan Joko Widodo Presiden membawa jenazah almarhumah Sujiatmi Notomiharjo dengan ambulans di RS Tentara Slamet Riyadi Solo, Jateng, Rabu (25/3/2020). Antara

Almarhumah Sujiatmi Notomiharjo Ibunda Presiden Joko Widodo dipastikan meninggal dunia bukan karena terinfeksi virus corona baru (COVID-19).

Angkie Yudistia Juru Bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bidang Sosial saat dikonfirmasi di Jakarta menegaskan itu. “Almarhumah meninggal bukan karena corona,” katanya.

Dia meminta publik untuk menanti keterangan resmi dari Pratikno Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) yang akan segera menyampaikan informasi berkaitan dengan hal tersebut sesampainya di Kota Solo.

Hal yang sama disampaikan Teten Masduki Menteri Koperasi dan UKM bahwa Pratikno Mensesneg sudah menginformasikan kepada seluruh jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju perihal penyebab meninggalnya ibunda Presiden Jokowi.

“Tadi Pak Pratik (Mensesneg Pratikno, red.) menyampaikan kepada para menteri bahwa (almarhumah, red.) bukan karena virus corona, supaya tidak ada spekulasi di publik,” katanya.

Sujiatmi Notomiharjo Ibunda Joko Widodo Presiden berpulang pada Sabtu sekitar pukul 16.45 WIB. Tidak lama setelah mendengar kabar itu Jokowi Presiden langsung terbang ke Solo.

Ibunda Presiden Jokowi dikabarkan meninggal dunia dalam usia 77 tahun di RST Tingkat III Slamet Riyadi Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Ucapan duka cita mengalir deras di berbagai lini masa media sosial dan banyak grup percakapan Whatsapp, bahkan sejumlah tanda pagar yang memberikan dukungan kepada Presiden mulai menjadi tren, di antaranya #AkuBersamaPresiden dan #IamWithThePresident.(ant/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
31o
Kurs