Kamis, 25 April 2024

Dinilai Secara Online, Prodi D3 FKK Tampilkan Fasilitas Terbaik Demi Akreditasi A

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Satu diantara suasana perkuliahan di Prodi Keperawatan dan Kebidanan Unusa. Foto: Humas Unusa

Program Studi (Prodi) D3 Kebidanan dari Fakuktas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) Universitas  Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) memperoleh akreditasi A dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes). Keputusan ini tertuang dalam surat keputusan dari LAM PT-Kes nomor 0640/LAM-PTKes/Akt/Dip/XII/2020. Dengan putusan ini maka D3 Kebidanan Unusa memperoleh akreditasi A.

Ketua Satuan Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Unusa, Wesiana Heris Santy M.Kep menjelaskan dalam putusan ini Prodi D3 Kebidanan Unusa memperoleh akreditasi A. Setelah sebelumnya asesor melakukan penilaian fasilitas yang dimiliki Prodi D3 Kebidanan Unusa secara online. “Alhamdulillah hasil ini cukup membanggakan dimana hasil ini akan terus kami tingkatkan lebih baik lagi,” terang Wesi sapaan Wesiana Heris Santy, Senin (21/12/2020).

Wesi menjelaskan jika persiapan akreditasi ini sudah dipersiapkan satu tahun sebelumnya. Dengan bekal masukan dari asesor sebelumnya maka Unusa mempersiapkan dengan baik akreditasi ini. “Masukan ini semua menjadi pelecut semangat kami untuk memperoleh akreditasi A ini untuk prodi D3 Kebidanan,” papar Wesi.

Meskipun proses penilaian dilakukan secara online, kata Wesi tidak menyurutkan semangat Unusa menunjukkan fasilitas yang ada. “Ini membuat asesor bisa melihat langsung fasilitas yang ada melalui online,” kata Wesi.

Kondisi ini membuat empat prodi dari Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) Unusa memperoleh akreditasi A l. Prodi ini antara lain D3 Keperawatan, S1 Keperawatan, Program Profesi Ners, dan D3 Kebidanan. Wesi berharap hasil ini menjadi pelecut semangat prodi lainnya yang dimiliki Unusa untuk meningkatkan fasilitas yang ada. “Dengan begitu kami akan mengajukan akreditasi Universitas lebih baik lagi,” harap Wesi.

Dengan perolehan akreditasi A pada empat prodi, Yanis Kartini, SKM. M.Kep., Dekan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) Unusa, tidak ingin terlena dengan hasil ini. Dimana dirinya akan terus meningkatkan fasilitasi dan kualitas dari semua prodi yang ada pada FKK untuk memperoleh hasil yang lebih baik.

“Bagaimana pun mempertahankan ini akan lebih sulit jadi kami akan tingkatkan terus menjadi semakin lebih baik dari mulai fasilitas dan beberapa aspek yang memang kurang selama ini,” pungkas Yanis, Senin (21/12/2020).(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs