Senin, 29 April 2024

Dispendukcapil Surabaya Tetap Layani Warga di Libur Panjang

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Perekaman e-ktp. Foto: Istimewa

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya tetap melayani di libur panjang cuti bersama mulai Rabu 28 Oktober kemarin sampai Sabtu 31 Oktober.

Agus Imam Sonhaji Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadispendukcapil) Kota Surabaya bilang, petugas tetap masuk kerja dan melayanani warga yang mengajukan via online di aplikasi www.klampid.disdukcapilsurabaya.id.

“Jadi petugas tetap masuk untuk melayani yang online itu sesuai dengan jadwal. Apalagi masyarakat dapat menginput data dan mengakses web bisa dari mana saja,” kata Agus Imam Sonhaji, Kamis (29/10/2020).

Agus bilang, berikutnya untuk pelayanan tatap muka seperti perekaman e-KTP juga tetap dilayani. Bahkan, dalam sehari Agus menghitung untuk pelayanan tatap muka diberi kapasitas sebanyak 250 orang. “Karena perekaman ini mengharuskan tatap muka, maka kami beri kapasitas 250 per hari. Tetapi untuk pendaftarannya perekaman  harus melalui online dahulu,” terangnya.

Selama libur nasional ini berlangsung, pelayanan tatap muka dibuka sejak pagi pukul 08.00-18.00 WIB. Kemudian Kadispendukcapil ini menyebut, bagi para petugas dibagi menjadi beberapa shift selama libur beberapa hari ke depan. Shift pertama pukul 08.00-13.00 WIB “Lalu untuk shift kedua 13.00-18.00 WIB,” urai dia.

Dia berharap kepada masyarakat yang ingin mengurus perekaman e-KTP agar segera mendaftar via online dan akan ditindaklanjuti oleh petugas untuk perekaman. “Jadi akan kami tindaklanjuti sesuai dengan jadwal. Tidak perlu khawatir libur nasional ini. Apapun pelayanan berbasis online yang terdapat dalam website tersebut juga tetap akan diproses,” katanya. (bid/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs