Kamis, 29 Oktober 2020

Dokter RSUD Sidoarjo Meninggal Akibat Covid-19 Setelah Dirawat 15 Hari di RSUA

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi - Prosesi pelepasan jenazah Dokter Miftah Fawzy Sarengat di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya, Rabu (10/6/2020). Dokter Miftah, yang sedang menjalani rangkaian pendidikan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo Surabaya, dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19. Foto: Antara

Seorang dokter yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo bernama dr Sukarno Kasmuri (73) dilaporkan meninggal dunia pada Minggu (28/6/2020), pukul 06.30 WIB di Rumah Sakit Universitas Airlangga akibat terinfeksi Covid-19.

dr Alfian Nur Rasyid Juru bicara Tim Satuan Tugas Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) Surabaya, dikonfirmasi membenarkan bahwa yang bersangkutan meninggal setelah sempat dirawat 15 hari di RSUA.

“Iya ada (dokter RSUD Sidoarjo meninggal dunia) terkait Covid-19, dirawat 15 hari,” ujarnya dilansir Antara.

Alfian menjelaskan ketika masuk ke RSUA, pasien langsung ke IGD dengan keluhan mengalami gejala seperti Covid-19. Kondisinya pun kala itu berat ditambah lagi usianya yang sudah lanjut. Kemudian ketika dites ternyata benar terpapar virus corona.

“Waktu masuk berat (kondisinya), gagal nafas, kemudian dipasang ventilator,” kata Alfian.

Meski dipasang ventilator dan menjalani perawatan intensif, nyawa dr Sukirno tidak terselamatkan.

Alfian mengatakan jenazah dr Sukirno dimakamkan dengan protokol dan tempat pemakaman khusus COVID-19. Semua perawatan penuh dilakukan oleh pihak rumah sakit.

“Jenazah informasinya dimakamkan di Keputih,” ucap Alfian.(ant/tin)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Pengunjukrasa Melintas di Diponegoro

Hujan di Bratang Surabaya

Kecelakaan Melibatkan Dua Truk di Pandaan

Kebakaran Gudang di Simorejo Sari

Surabaya
Kamis, 29 Oktober 2020
33o
Kurs