Sabtu, 31 Oktober 2020

Seorang Dokter di RSUD Sidoarjo Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
RSUD Sidoarjo. Foto: rsd.sidoarjokab.go.id

Seorang dokter yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo, Jawa Timur, meninggal dunia setelah menjalani perawatan di ruang isolasi karena terinfeksi virus corona penyebab Covid-19.

Syaf Satriawarman Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (20/6/2020), mengatakan bahwa dokter bernama dr Gatot P itu menjalani perawatan di RSUD Sidoarjo pada 17 Juni 2020 setelah menderita demam dan muntah-muntah.

Pada 18 Juni, hasil pemeriksaan menunjukkan dokter penderita diabetes melitus itu positif terserang Covid-19. Dokter Gatot itu meninggal dunia pada Jumat (19/6/2020) sore atau pada hari ketiga menjalani perawatan di rumah sakit.

Syaf menjelaskan bahwa saat ini total sudah ada tiga petugas kesehatan di Sidoarjo yang meninggal dunia akibat Covid-19.

“Total (tenaga kesehatan) yang terpapar 59 orang dan yang meninggal dunia sudah tiga orang, dua perawat dan satu dokter,” katanya seperti yang dilansir Antara.

Kombes Pol Sumardji Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sidoarjo mengatakan kematian tenaga kesehatan menunjukkan bahwa Covid-19 sama sekali tidak bisa diremehkan.

“Masihkah masyarakat menganggap virus ini tidak berbahaya,” katanya.

Menurut data pemerintah, sampai sekarang jumlah akumulatif pasien Covid-19 di Sidoarjo sebanyak 1.129 orang. Selain itu ada 1.280 orang dalam pemantauan dan 642 pasien dalam pengawasan yang kondisinya dipantau.(ant/tin)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Pengunjukrasa Melintas di Diponegoro

Hujan di Bratang Surabaya

Kecelakaan Melibatkan Dua Truk di Pandaan

Kebakaran Gudang di Simorejo Sari

Surabaya
Sabtu, 31 Oktober 2020
27o
Kurs