Rabu, 24 April 2024

DPR Minta Mendagri Bentuk Desk Corona

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua DPR RI. Foto: Dok./Faiz suarasurabaya.net

Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua DPR minta Mendagri membentuk Desk Corona. Desk ini berupa tim khusus yang bekerja untuk mencegah penyebaran virus corona masuk ke Indonesia.

“DPR meminta kepada Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) untuk membentuk Desk Corona, tim khusus untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia,” ujar Sufmi di Jakarta, Sabtu (29/2/2020)

Kata Sufmi, Desk Corona tersebut dibentuk Kemdagri untuk melakukan koordinasi kepada pemerintah kabupaten/kota dan provinsi di seluruh Indonesia untuk melakukan monitoring dan melakukan pendataan di daerahnya masing-masing.

Dia menjelaskan, apabila terdapat warganya yang diindikasikan terjangkit virus corona, maka segera melaporkan hal tersebut kepada Desk Corona Kemendagri.

Selanjutnya laporan tersebut ditindaklanjuti dan dikoordinasikan dengan Kementerian Kesehatan RI supaya segera dilakukan pencegahan dini dan penanganan medis lebih lanjut, atau hal-hal lain yang dianggap perlu.

“Hal ini saya minta secara khusus, supaya kita dapat mengantisipasi penyebaran virus corona secara dini di Indonesia,” pungkas Sufmi.(faz/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
27o
Kurs