Sabtu, 20 April 2024
Breaking News

Dua Lagi Terdeteksi Positif Corona

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Dokter Achmad Yurianto Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementerian Kesehatan/Juru Bicara penanganan Virus Corona di Indonesia, memberikan keterangan di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (3/3/2020). Foto: Farid/ dok.suarasurabaya.net

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes), menemukan lagi dua orang pasien positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19).

Dengan begitu, sampai hari ini, Minggu (8/3/2020), sudah ada enam kasus positif penyebaran Virus Corona yang terdeteksi di wilayah Indonesia.

Pengumuman itu disampaikan Achmad Yurianto Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Virus Corona, sore ini, di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Seorang pasien positif Corona yang diberi kode Kasus 05, laki-laki berusia 55 tahun, masih ada kaitannya dengan pasien yang terinfeksi sesudah menghadiri acara pesta dansa, di Jakarta.

Sedangkan pasien yang diberi kode Kasus 06, laki-laki 36 tahun, bekas anak buah kapal (ABK) Kapal Pesiar Diamond Princess yang terakhir berlabuh di Jepang.

“Pasien Kasus 05 dan Kasus 06 kondisinya stabil, tidak membutuhkan oksigen, tidak diinfus, sadar penuh, tidak demam, tidak batuk, dan tidak pilek. Jadi, kondisinya dalam keadaan baik,” ujar Yurianto.

Sekarang, lanjutnya, pasien Kasus 05 dirawat di Ruang Isolasi Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta Utara. Sementara pasien Kasus 06 dirawat di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur.

Seperti diketahui, Joko Widodo Presiden, Senin (2/3/2020), mengumumkan adanya kasus infeksi Virus Corona pertama di Indonesia.

Dengan adanya warga yang terjangkit Virus Corona di Indonesia, Jokowi meminta masyarakat tidak perlu panik. Karena, Pemerintah sudah siap melakukan penanganan medis serta mencegah penyebaran lebih luas.(rid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs