Sabtu, 20 April 2024

Dua WNI di Indonesia Positif Corona

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi Corona Ilustrasi, Corona Virus. Grafis: suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden dan Terawan Agus Putranto Menteri Kesehatan RI menyatakan, dua warga negera Indonesia yang ada di Indonesia, positif terjangkit virus corona. Mereka adalah ibu berusia 64 tahun dan putrinya yang berusia 31 tahun.

Dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (2/3/2020) siang, Jokowi menegaskan mereka kedua warga negara tersebut sudah berada di rumah sakit untuk pemeriksaan dan isolasi.

“Jadi ada warga Jepang yang ke Indonesia, lalu sekembalinya dari Indonesia positif corona. Jadi kita telurusi betul, siapa-siapa aja yang ditemui waktu di Indonesia. Hingga akhirnya ketemu lah Ibu dan anak ini. Sekarang sudah ada di rumah sakit,” ujarnya.

Meski begitu, Jokowi enggan mengatakan dimana lokasi kedua pasien tersebut dirawat. Meski berdasarkan kabar yang beredar, kedua pasien tersebut merupakan warga Depok, Jawa Barat yang sedang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso.

“Untuk informasi kota-kota ini tidak perlu lah dilaporkan dulu. Yang penting bagaimana menjaga tubuh agar fit,” kata Jokowi.

Ia juga menegaskan, bahwa pemerintah RI sudah melakukan persiapan maksimal baik dari segi rumah sakit, tim gabungan dari TNI, Polri dan sipil dan anggaran untuk menangani kasus ini.(tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs