Jumat, 29 Maret 2024

Enam Orang Reaktif Covid-19 Hasil Rapid Test Setelah Tarawih di Sidoarjo

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ilustrasi.

Enam orang yang merupakan jemaah salat tarawih di Masjid Al Ikhlas,  Perumahan Bluru Permai, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo diketahui menunjukkan hasil reaktif Covid-19 setelah menjalani rapid test pada Rabu (6/5/2020) malam.

Enam orang ini dites bersama 123 jemaah salat lainnya yang saat itu nekat menggelar salat tarawih di tengah-tengah PSBB yang sedang berlangsung di Kabupaten Sidoarjo.

“Betul. (Ada 6 orang reaktif). Sudah dibawa ke ruang observasi,” ujar Syaf Satriawarman Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo pada Kamis (7/5/2020).

Saat ini, keenam orang ini masih berada di ruang observasi di Balai Diklat BKD Sidoarjo untuk menunggu dilakukan tes swab.

“Belum di swab. Hari ini libur,” jelasnya.

Ditanya soal sanksi apa yang akan diberikan bagi pengurus masjid karena nekat menggelar salat tarawih di tengah PSBB, Syaf mengatakan, hal itu menjadi urusan pihak kepolisian.

Seperti diketahui, pada Perbup Sidoarjo Nomor 31 tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Penanganan Covid-19 di Sidoarjo, pelaksanaan kegiatan keagaman seperti tarawih yang mendatangkan banyak massa dilarang selama PSBB berlangsung. (Bas/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
25o
Kurs