Rabu, 19 Januari 2022

Reaktif Hasil Rapid Test, Empat Pelanggar Jam Malam di Sidoarjo Diminta Isolasi Mandiri Sambil Tunggu Hasil Swab

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Pelaksanaan "rapid test" kepada pelanggar jam malam PSBB di Sidoarjo, Jawa Timur pada Selasa (5/5/2020) malam. Foto : Humas Polresta Sidoarjo

Empat orang pelanggar jam malam di Sidoarjo yang diketahui reaktif Covid-19 dari hasil Rapid Test diminta untuk melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil swab test keluar.

“Orang-orang itu isolasi mandiri di rumah sambil menunggu hasil swab,” ujar Syaf Satriawarman Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo pada Rabu (6/5/2020).

Ia juga menambahkan, keempat orang tersebut sudah melakukan swab test setelah pada Selasa (5/5/2020) malam terjaring bersama ratusan orang lainnya oleh Polresta Sidoarjo karena melanggar jam malam.

“Intinya yang tadi malam terjaring sudah dilakukan swab,” katanya.

Nantinya, apabila hasil swab keluar dan ternyata ada salah satu dari mereka yang dinyatakan positif, maka mereka harus diisolasi. Bagi yang memiliki penyakit bawaan, akan diisolasi di rumah sakit. Sedangkan yang tidak, bisa melakukan isolasi mandiri di rumah.

Sebagai informasi, pada Selasa (5/5/2020) malam, Polresta Sidoarjo menjaring 301 orang yang melanggar aturan jam malam selama PSBB di Sidoarjo. Mereka kemudian secara acak dilakukan rapid test dan ternyata ditemukan empat orang reaktif Covid-19. (Bas/tin/rst)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Rabu, 19 Januari 2022
25o
Kurs