Kamis, 25 April 2024

Reaktif Hasil Rapid Test, Empat Pelanggar Jam Malam di Sidoarjo Diminta Isolasi Mandiri Sambil Tunggu Hasil Swab

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Pelaksanaan "rapid test" kepada pelanggar jam malam PSBB di Sidoarjo, Jawa Timur pada Selasa (5/5/2020) malam. Foto : Humas Polresta Sidoarjo

Empat orang pelanggar jam malam di Sidoarjo yang diketahui reaktif Covid-19 dari hasil Rapid Test diminta untuk melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil swab test keluar.

“Orang-orang itu isolasi mandiri di rumah sambil menunggu hasil swab,” ujar Syaf Satriawarman Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo pada Rabu (6/5/2020).

Ia juga menambahkan, keempat orang tersebut sudah melakukan swab test setelah pada Selasa (5/5/2020) malam terjaring bersama ratusan orang lainnya oleh Polresta Sidoarjo karena melanggar jam malam.

“Intinya yang tadi malam terjaring sudah dilakukan swab,” katanya.

Nantinya, apabila hasil swab keluar dan ternyata ada salah satu dari mereka yang dinyatakan positif, maka mereka harus diisolasi. Bagi yang memiliki penyakit bawaan, akan diisolasi di rumah sakit. Sedangkan yang tidak, bisa melakukan isolasi mandiri di rumah.

Sebagai informasi, pada Selasa (5/5/2020) malam, Polresta Sidoarjo menjaring 301 orang yang melanggar aturan jam malam selama PSBB di Sidoarjo. Mereka kemudian secara acak dilakukan rapid test dan ternyata ditemukan empat orang reaktif Covid-19. (Bas/tin/rst)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs