Rabu, 8 Mei 2024

Hari Ini Presiden Tinjau Fasilitas Produksi dan Pelaksanaan Uji Klinis Vaksin Covid-19

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden tinjau fasilitas pelaksanaan uji klinis vaksin Covid-19 PT Bio Farma di Kota Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (11/8/2020). Foto : Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, hari ini, Selasa (11/8/2020), melakukan serangkaian kunjungan kerja di Kota Bandung, Jawa Barat.

Dalam kunjungan kerja itu, Kepala Negara akan meninjau fasilitas produksi vaksin Covid-19 di Pabrik PT Bio Farma.

Selain itu, Presiden juga akan melihat pelaksanaan uji klinis tahap ketiga Vaksin Covid-19 produksi Sinovac, di Gedung Eyckman yang dipandu Tim Peneliti Uji Klinis dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran.

Presiden dan rombongan berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menumpang Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 09.00 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Kota Bandung, Presiden dan rombongan terbatas langsung menuju Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 di markas Kodam III/Siliwangi.

Di lokasi tersebut, Presiden memberikan sejumlah arahan melalui konferensi video untuk penanganan Covid-19 terintegrasi di Provinsi Jawa Barat.

Turut mendampingi Presiden ke Kota Bandung di antaranya Erick Thohir Menteri Badan Usaha Milik Negara, Pramono Anung Sekretaris Kabinet, Mayjen TNI Suharyanto Sekretaris Militer Presiden, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Komandan Paspampres serta Bey Machmudin Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.(rid/iss/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
29o
Kurs