Kamis, 25 April 2024

Hasil Tes Swab Presiden dan Ibu Negara Negatif Covid-19

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden mengungkap hasil tes swab di sela olahraga bersepeda, Sabtu (25/7/2020), di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden dan Iriana Ibu Negara, negatif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan kemarin, Jumat (24/7/2020) sore. Presiden, Ibu Negara serta perangkat yang membantu tugas-tugasnya, melakukan tes swab karena Achmad Purnomo Wakil Wali Kota Solo yang pekan lalu bertemu Jokowi, ketahuan positif Covid-19.

Informasi itu disampaikan Jokowi Presiden pada Sabtu (25/7/2020) pagi, di sela waktu olahraga bersepeda, di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.

“Hasilnya bagus. Alhamdulillah, hasil tes swab negatif. Begitu juga hasil tes swab Ibu Iriana,” ucap Presiden.

Sebelumnya pada Jumat kemarin, Heru Budi Hartono Kepala Sekretariat Presiden (Setpres) menegaskan, Presiden selalu menerapkan protokol kesehatan setiap menerima tamu. Dengan protokol kesehatan ketat, dia yakin lingkungan Istana Kepresidenan tetap steril dan aman dari ancaman Covid-19.

Sekadar informasi, Kamis (16/7/2020), Achmad Purnomo Wakil Wali Kota Solo bertemu Joko Widodo Presiden, di Istana Negara, Jakarta. Dalam pertemuan tertutup itu, Presiden menyampaikan informasi terkait tiket PDI Perjuangan untuk Pilkada Kota Solo tahun 2020, diberikan kepada pasangan Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa.

Sebelumnya, Purnomo yang berlatar profesi pengusaha juga masuk daftar bakal calon Wali Kota Solo dari PDI Perjuangan, bersaing dengan Gibran putra sulung Jokowi.(rid/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs