Kamis, 28 Maret 2024

Wawali Kota Solo Positif Covid-19 Pascakunjungan ke Istana, Presiden Lakukan Tes Kesehatan

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden mengenakan masker saat meninjau ruang perawatan Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). Foto : Antara.

Achmad Purnomo Wakil Wali Kota Solo positif Covid-19, sesudah dua kali menjalani tes swab. Kabar itu dikonfirmasi FX Hadi Rudyatmo Wali Kota Solo, Jumat (24/7/2020).

Sebelum diketahui positif Covid-19, Purnomo pekan lalu sempat bertemu Joko Widodo Presiden, di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Mendengar kabar tersebut, Heru Budi Hartono Kepala Sekretariat Presiden (Setpres) mengatakan, setiap menerima tamu, Presiden selalu menerapkan protokol kesehatan.

Dia yakin, lingkungan Istana Kepresidenan tetap steril dan aman dari ancaman Covid-19.

“Setiap tamu yang masuk Istana harus rapid test. Saya yakin, dan semoga istana tetap steril. Saya baru kemarin swab dan hasilnya negatif. Saya sering dan tiap hari berinteraksi dengan Bapak Presiden,” ujarnya melalui pesan singkat kepada wartawan, Jumat (24/7/2020).

Lebih lanjut, Heru menjelaskan, Presiden dan perangkat yang tiap hari membantu tugas-tugasnya, secara rutin melakukan tes swab.

Dan, kebetulan, hari ini, Presiden ada jadwal tes kesehatan rutin. Jadi, kata Heru, hari ini Jokowi akan menjalani tes swab.

“Saya rasa Bapak Presiden akan melakukan tes swab lebih cepat dari biasanya setelah mendengar kabar Wakil Wali Kota Solo positif Covid-19. Hari ini memang jadwal Bapak Presiden tes kesehatan rutin,” tegasnya.

Sekadar informasi, Achmad Purnomo Wakil Wali Kota Solo bertemu Joko Widodo Presiden, Kamis (16/7/2020), di Istana Negara, Jakarta.

Dalam pertemuan tertutup itu, kata Purnomo, Presiden menyampaikan informasi terkait tiket PDI Perjuangan untuk Pilkada Kota Solo tahun 2020 diberikan kepada pasangan Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa.

Sebelumnya, Purnomo yang berlatar profesi pengusaha dan berpengalaman di birokrasi juga masuk daftar bakal calon Wali Kota Solo dari PDI Perjuangan, bersaing dengan Gibran putra sulung Jokowi.

Selain itu, pertemuan Jokowi dan Purnomo juga membahas pembangunan Masjid Taman Sriwedari, di Kota Solo, yang berhenti karena kekurangan dana.

Purnomo yang tercatat sebagai Ketua Pembangunan Masjid Taman Sriwedari meminta bantuan Presiden supaya pembangunan masjid tersebut bisa lanjut sampai selesai.(rid/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs