Jumat, 26 April 2024

Heroic Track Penting Buat Milenial Kenali Kepahlawanan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Flyer Heroic Track.

Heroic Track yang dijadwalkan bakal digelar Selasa (17/11/2020) penting diikuti generasi milenial untuk mengenal nilai-nilai kepahlawanan bangsa.

Itu disampaikan Muhamad Kelik Syahrun Kepala SMPN 4 Surabaya, menyoal rencana kegiatan Heroic Track yang digelar Disbudpar Kota Surabaya.

“Heroic Track adalah kegiatan yang cerdas sekaligus kreatif sebagai sebuah usaha menanamkan nilai-nilai kepahlawanan. Ini penting bagi generasi muda milenial saat ini,” tambah Kelik, Senin (16/11/2020).

Dengan menggunakan sarana virtual, lanjut Kelik cocok bagi siapapun yang mengikuti perkembangan media sosial, khususnya generasi milenial yang memang memiliki dunianya sendiri di jagad maya.

“Milenial berhubungan dengan sesamanya melalui kanal-kanal yang memang mereka sepakati bersama. Lewat media sosial milenial berinteraksi. Dan kegiatan yang digelar secara virtual lewat internet adalah wilayah milenial. Dan Heroic Track adalah perjalanan virtual,” tegas Kelik.

Sejumlah siswa, kata Kelik dipersiapkan untuk mengikuti Heroic Track yang digelar masih dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020.

Nilai-nilai kepahlawanan saat ini memang bisa disampaikan dalam berbagai bentuk. Seiring perkembangan teknologi, bentuk-bentuk aktivitas secara virtual atau online jadi sangat menarik bagi milenial.

Sementara itu ditambahkan Antiek Sugiharti Kadisbudpar Kota Surabaya, bahwa kegiatan Heroic Track akan mengunjungi Museum 10 November dan Rumah Sejarah HOS Tjokroaminoto.

“Heroic Track merupakan bagian dari kegiatan peringatan Hari Pahlawan. Untuk Heroic Track kali ini kami jadwalkan mengunjungi Museum 10 November dan Museum HOS Tjokroaminoto,” pungkas Antiek, Senin (16/11/2020).(tok/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs