Rabu, 25 November 2020

HUT Ke-69, Polda Jatim: Humas Jadi Fungsi Utama Polri

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko Kabid Humas Polda Jatim. Foto: Antara

Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, perkembangan teknologi dan informasi yang pesat membuat Divisi Humas Polri dituntut untuk bisa memperkuat sistem informasi, sistem komunikasi, dan manajemen kerja.

Pesan itu ia sampaikan berkaitan dengan peringatan HUT Humas Polri ke-69 pada hari ini, Jumat (30/10/2020).

“Maka tidak salah jika Humas Polri menjadi fungsi support, kemudian perkembangannya menjadi salah satu fungsi utama kepolisian atau sebagai front office dalam bidang kehumasan Polri,” kata Trunoyudo melalui pesan WhatsApp yang diterima suarasurabaya.net.

Menurutnya, kerja sama harus dijalin dengan media konvesional maupun mainstream. Itu bertujuan agar media dapat membantu tugas kepolisian dalam rangka menciptakan stabilitas keamanan, yang hanya bisa diwujudkan melalui komunikasi yaitu fungsi Kehumasan Polri.

“Media mainstream ataupun media sosial setiap saat meliput atau mendiskusikan tentang kebutuhan komunikasi dan informasi tentang keamanan dan ketertiban masyarakat yang diwujudkan oleh kinerja kepolisian. Seolah itu bagaikan nafas, masyarakat membutuhkan informasi kepolisian,” ujarnya.

Pada peringatan HUT Humas Polri, Trunoyudo juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan doa yang selama ini diberikan kepada divisinya. Dia berharap, dengan semangat profesionalisme, Humas Polri bisa memberikan kontribusi dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif dan masyarakat semakin produktif.

“Terima kasih atas support, doa dan harapan Institusi Polri dan segenap masyarakat terhadap Humas Polri, demi membangun stabilitas bangsa dan negara. Khususnya lagi stabilitas keamanan, menjadikan motivasi dan inspirasi pada fungsi Kehumasan Polri,” pungkasnya. (ang/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling, Lalu lintas Macet

Pohon Tumbang Menutup Jalan Utama Bangkalan Kota

Truk Tabrak Tiang Listrik di Pandaan

Serikat Pekerja Blokir Basuki Rahmat Surabaya

Surabaya
Rabu, 25 November 2020
28o
Kurs