Jumat, 26 April 2024

Identitas Pesepeda yang Meninggal di Parkiran Kampus Sudah Diketahui

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Jenazah laki-laki tanpa identitas yang meninggal di area depan parkiran kampus kawasan Tenggilis, Rungkut, Surabaya, Jumat (25/12/2020). Foto: Aiptu Basuki Rahmat via WA SS

Identitas jenazah laki-laki yang ditemukan meninggal dunia di area depan parkiran sebuah kampus kawasan Tenggilis, Rungkut, Surabaya, Jumat (25/12/2020), sudah diketahui. Korban bernama Aris Joko Purwanto berusia 51 tahun.

Identitas itu terungkap setelah Talitha keponakan korban menghubungi Suara Surabaya. Dia bercerita, kalau dirinya sempat mendengarkan info penemuan jenazah tersebut. Mendengar ciri-ciri yang disebutkan, Talitha sempat kepikiran dengan pamannya yang memang kost di daerah Tenggilis.

“Sempat saya kepikiran, apa itu om saya. Karena om saya itu tinggal di kost di daerah Tenggilis sana. Tapi firasat itu saya tepis,” kata Talitha.

Kemudian di sore harinya, istri korban yang tak lain bibi Talitha datang ke rumahnya di daerah Manukan. Dia mencari suaminya yang belum pulang bersepeda sejak tadi pagi. Lalu Talitha menceritakan informasi penemuan jenazah yang ia dengar di Radio Suara Surabaya.

Setelah menjabarkan kembali ciri-cirinya, bibinya itu merasa yakin kalau jenazah tersebut adalah suaminya. Untuk memastikan, Talitha lantas menghubungi gatekeeper SS meminta foto jenazah tersebut dan ternyata benar jenazah tersebut adalah Aris Joko Purwanto.

Saat ini keluarga sedang menuju kamar jenazah RSUD dr Soetomo.

Sebelumnya, seorang laki-laki paruh baya tanpa identitas ditemukan meninggal dunia di area depan parkiran sebuah kampus kawasan Tenggilis, Rungkut, Surabaya,  Jumat (25/12/2020) pagi. Laki-laki tersebut ditemukan tepat di sebelah sepeda pancal yang diduga miliknya pada pukul 06.30 WIB oleh salah seorang warga yang melintas.

Aiptu Basuki Rahmat dari Polrestabes Surabaya saat dikonfirmasi suarasurabaya.net mengatakan, kemungkinan laki-laki ini waktu ditemukan oleh warga sudah meninggal dunia.

“Kondisi jalanan sepi, begitu ada orang meninggal langsung dikerumuni warga banyak yang lihat. Kemungkinan pukul 06.30,” ucapnya.

“Kemungkinan usianya 35-40 tahun. Mungkin waktu bersepeda tiba-tiba jatuh. Serangan jantung mungkin,” imbuhnya.

Laki-laki paruh baya ini ditemukan dengan barang bukti sepeda pancal merek Polygon Monarch warna hitam dengan garis biru memakai celana pendek berwarna army, kaos lengan panjang berwarna biru dan ungu di bagian lengan. Sepatu coklat dan kaos kaki berwarna biru. Ciri fisik berperawakan besar dan potongan rambut cepak.

Saat ini jenazah sudah berada di ruang jenazah RSUD dr Soetomo dan kasusnya ditangani Polsek Rungkut, Surabaya. (ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs