Jumat, 29 Maret 2024

Istana Adakan Lomba Tebak Busana Adat Presiden dan Ibu Negara

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden bersama Ibu Iriana usai upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana Merdeka. Foto: Setpres

Heru Budi Hartono Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) mengatakan, pakaian adat yang dipakai Joko Widodo Presiden dan Iriana Ibu Negara setiap peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia, punya daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Maka dari itu, panitia penyelenggara HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia menggelar lomba tebak busana adat yang nantinya dipakai Presiden dan Ibu Negara, pada 17 Agustus 2020.

“Ini mungkin daya tarik tersendiri bagi pemirsa. Masyarakat bisa menebak saat itu Pak Presiden dan Ibu Negara mengenakan pakaian apa. Nanti bisa mendaftar dan menebak itu kemudian disampaikan ke website panitia yang resmi,” ujarnya di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Nantinya, lanjut Heru, lima pendaftar yang lebih dulu menyebutkan dengan tepat akan mendapat hadiah yang disiapkan panitia.

Masyarakat bisa mengikuti lomba itu dengan mengirimkan jawabannya ke https://hutri75.kemenparekraf.go.id.

“Dikirimkan ke website hutri75.kemenparekraf.go.id. Lima orang pertama yang menyebutkan dengan tepat itu yang akan diberikan hadiah. Hadiahnya masih rahasia,” ujar Ni Wayan Giri Adnyani Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di tempat yang sama.

Sekadar diketahui, beberapa tahun terakhir, acara peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia di halaman Istana Merdeka diramaikan dengan busana-busana Nusantara yang dikenakan para tamu undangan.

Joko Widodo Presiden dan Iriana Ibu Negara selalu memakai busana adat yang berbeda tiap tahunnya.(rid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs