Jumat, 29 Maret 2024

Jawab Tantangan Masa Depan, PFI Surabaya Gelar Musda

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Suryanto (kiri) Ketua PFI Surabaya terpilih bersama Totok Sumarno (kanan). Foto: PFI Surabaya

Pewarta Foto Indonesia (PFI) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) secara virtual dengan Pemilihan Ketua Umum PFI Surabaya baru periode 2020 – 2023 di Hotel Suite, Surabaya, Sabtu (28/11/2020).

Pemilihan tersebut digelar melalui aplikasi Zoom yang turut dihadiri oleh ketua umum PFI Surabaya Totok Sumarno, Steering Comite Joko Kristiono, Trisnadi, Becky Subeky, Abdulah Munir dan Dodo HW.

Calon kandidat ketua umum PFI Surabaya yang terdaftar pertama Suryanto dari Pewarta Foto Radar Surabaya dengan visi – misi Maju Bersama, Pewarta Foto Ahmad Zamiul Haq dari Harian Surya dengan visi – misi Guyub Rukun Maju Bersama.

Pemilihan suara secara vote yang dilakukan melalui Whatapps yang dipilih oleh belasan jurnalis foto dari berbagai media di Surabaya, baik media lokal, Nasional dan Internasional. Hasil perolehan suara yang dihitung langsung oleh Becky Subeky, Totok Sumarno, dan Dodo HW.

Pewarta Foto Radar Surabaya Suryanto telah mengumpulkan 35 suara dari pesaingnya, Pewarta Foto Ahmad Zamiul Haq Harian Surya hanya mengumpulkan 21 suara, dan Absen 3 orang.

Dari perolehan suara yang unggul di peroleh sah Pewarta Foto Radar Surabaya, Suryanto terpilih menjadi Ketua Umum Pewarta Foto Indonesia (PFI) periode 2020 -2023 menggantikan ketua sebelumnya Totok Sumarno yang merupakan jurnalis Suara Surabaya.

Dalam sambutannya, Suryanto akan merangkul semua pewarta foto serta maju bersama untuk memajukkan Pewarta Foto Indonesia (PFI). “Terimakasih atas kepercayaannya, semoga PFI bisa lebih baik,” ungkap Suryanto saat memberi sambutan.

Ketua umum PFI Surabaya sebelumnya, Pewarta Foto Suara Surabaya, Totok Sumarno juga berpesan agar kedepannya lebih maju khususnya generasi muda dengan menyampaikan aspirasi demi kemajuan bersama.
“Tantangan Pewarta Foto kedepannya makin berat, tentunya generasi muda. Selamat bagi Ketua Umum PFI yang baru Suryanto semoga menjalankan lebih maju dan segera membuat kepungurusan baru,” tutur Totok.

“PFI Surabaya telah mengalami dinamika dan pasang surut, dengan tetap menjaga agar kedepannya menjalankan organisasi dengan baik. Tentunya kebaikan bersama baik Pewarta Foto Indonesia (PFI) Surabaya dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pusat,” ungkap Dodo HW usai Kongres PFI.

Kongres Pewarta Foto Indonesia (PFI) yang berlangsung dengan lancar di sponsori oleh Bank Jatim, PGN, Pelindo III dan Suites Hotel Surabaya.(tok/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
25o
Kurs