Kamis, 25 April 2024

Jelang Premiere League, Mola TV Ingatkan Hak Kekayaan Intelektual

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Bobby Christopher Direktur Mix Network. Foto: Istimewa

Menjelang dimulainya kompetisi Premiere League, Mola TV sebagai penyedia layanan hiburan dan olahraga multiplatform mengingatkan para pengelola bisnis komersial tentang persetujuan hak tayang.

Rudi Lie Head of Partnership Department Mola TV menjelaskan, sebagai pemegang lisensi konten sepak bola dan olahraga premium, tayangan Mola Content & Channels dilindungi Undang-Undang 28/2014 tentang Hak Cipta.

“Sebagaimana kita ketahui, sudah diatur secara tegas soal sanksi pidana yang terdiri dari pidana penjara dan pidana denda terhadap setiap orang yang melakukan pelanggaran hak cipta,” ujarnya dalam keterangan pers, Senin (7/9/2020).

Karenanya, dia tegaskan bahwa segala bentuk penayangan, publikasi, atau kegiatan terkait tayangan Mola TV di area korporasi dan komersial tanpa izin atau persetujuan tertulis dari Mola TV adalah pelanggaran hukum.

Area korporasi dan komersial adalah tempat komersial dan tempat umum seperti hotel, apartemen, kafe, restoran, mal, sampai layanan pelanggan perumahan, apartemen, kantor yang dikelola head-end atau server terpusat.

Area di mana penyelenggara atau pemilik lokasi berpotensi mendapat keuntungan komersial baik secara langsung maupun tidak langsung dengan adanya tayangan sepak bola premium dan Mola Content & Channels itu.

Untuk mengakomodir penggunaan konten tayangan sepak bola premium serta Mola Content & Channels di area ini, Mola TV sudah menyediakan program langganan khusus bernama Mola TV Live Arena.

Secara eksklusif Mola TV menunjuk Mix Network menjadi partner resmi program Mola TV Live Arena demi menjaga komitmen dengan The Football Association Premier League Limited sebagai pemberi lisensi kepada Mola TV.

“Di tahun pertama (musim kompetisi 2019/20 yang lalu) kami mendapatkan dukungan lebih dari 1.000 pelaku industri kafe, restoran, mal, karaoke, maupun hotel yang menghargai hak kekayaan intelektual dengan mendaftarkan bisnisnya ke program ini,” ujar Rudi.

“Di tahun yang akan datang, kami akan terus mengundang para pelaku bisnis hospitality untuk mengapresiasi hak kekayaan intelektual dari konten olahraga premium dan konten hiburan lainnya,” lanjut Rudi.

Bobby Christoffer Direktur Mix Network bilang, ada sejumlah keuntungan yang bisa didapat dalam program Mola Tv Live Arena. Konten sepak bola premium itu akan menarik lebih banyak pengunjung bisnis hospitality.

“Jika dikelola dengan benar, para pengunjung ini adalah potensi bisnis yang besar bagi area korporasi dan komersial,” ujarnya.

Yang paling utama, menurutnya, adalah peace of mind (ketenangan pikiran) ketika menikmati tayangan berkualitas dari Mola TV Live Arena karena sudah mengapresiasi hak kekayaan intelektual dan berkontribusi dalam ekosistem sepakbola yang lebih sehat.(den/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs