Sabtu, 20 April 2024

Jenazah Bayi Ditemukan Mengenaskan di Sungai Menur Pumpungan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi.

Jenazah bayi perempuan ditemukan warga sekitar di sungai kawasan jalan Menur Pumpungan II Surabaya, Minggu (19/7/2020). Petugas kepolisan meluncur ke lokasi setelah dilapori warga. Petugas langsung menggelar olah TKP, dan jenazah dibawa ke RSUD dr Soetomo.

April petugas Command Center 112 mengatakan, kondisi jenasah bayi ini cukup memprihatinkan. Ada tali rafia melilit di bagian leher bayi tersebut. Kalau dilihat dari kondisi fisik, sudah meninggal dunia beberapa hari.

“Bayi itu terbungkus kresek hitam dan lehernya ada tali rafia,” kata April kepada Radio Suara Surabaya.

Penemuan jenasah bayi ini menyita perhatian warga sekitar. April mengatakan, kondisi di sekitar lokasi kejadian tidak termonitor CCTV. “Tidak ada CCTV di dekat lokasi,” katanya.

Sementara Zakaria warga sekitar mengatakan, penemuan bayi perempuan ini berawal dari laporan warga.

“Awalnya ada dua anak laki-laki yang melaporkan nemu bayi di pinggir sungai. Lalu lapor ke satpam perumahan sini, terus Polsek Sukolilo datang dan ada banser, dan teman-teman PMI datang juga. Sekarang jenasah bayinya diangkat dan dibawa mobil ambulance,” terangnya.

Zakaria  juga mengatakan, keadaan bayi pada saat ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Karena terjerat tali rafia, terbungkus kain dan tas plastik kresek warna hitam. “Ditemukan di pinggir sungai sini, tadi terbungkus kardus dan ada bercak darahnya. Yang buka kardusnya, teman-teman banser. Bayinya perempuan mbak, kondisinya mengenaskan karena ada rafia di lehernya,” tambahnya. (bid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs