Minggu, 14 Agustus 2022

Jenazah Bayi Ditemukan Hanyut di Sungai Tambak Asri Surabaya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Jenazah bayi laki-laki yang ditemukan warga terapung di sungai di Tambak Asri di kawasan Dupak, Surabaya, yang langsung dipindahkan ke kardus, Senin (3/2/2020) sore. Foto: Diah Oktavia via e100

Warga menemukan jenazah bayi laki-laki terapung di sungai di Tambak Asri di kawasan Dupak, Surabaya, Senin (3/2/2020) pukul 17.20 WIB.

April, petugas Command Center Kota Surabaya mengatakan bahwa kondisi jenazah bayi tersebut telanjang dan masih lengkap dengan ari-arinya. Melihat kondisi jenazahnya, warga menduga bayi ini mungkin sudah hanyut selama tiga hari.

Command Center Kota Surabaya menerima laporan penemuan jenazah bayi tersebut pada 17.47 WIB. Berdasarkan keterangan petugas di lokasi, orang yang menemukan jenazah bayi itu adalah Johan, warga yang juga seorang petugas PU.


Johan, warga, saat mengevakuasi jenazah bayi laki-laki yang terapung di sungai di Tambak Asri di kawasan Dupak, Surabaya, Senin (3/2/2020) sore. Foto: Command Center Kota Surabaya

Johan melihat ada bayi yang terapung saat dia sedang memberi makan burung merpati miliknya. Kebetulan kandang burung merpati miliknya berada dekat sungai Tambak Asri.

“Saksi mengikuti arus sungai sampai jenazah bayi menepi, mengangkatnya dari air, dan meletakkannya ke dalam kardus yang sudah diberi alas kain,” kata April kepada Radio Suara Surabaya.

Sampai pukul 18.00 WIB, jenazah bayi itu masih di mushola Dupak Bandarrejo Gang IV, menunggu polisi dari Polsek Krembangan.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langir Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Minggu, 14 Agustus 2022
24o
Kurs