Kamis, 3 Desember 2020

Jokowi Presiden Menerima Tujuh Surat Kepercayaan Duta Besar Negara Sahabat

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Tujuh Dubes LBPP negara sahabat bersiap menyerahkan surat kepercayaan negaranya kepada Joko Widodo Presiden RI, Rabu (21/10/2020), di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: biro pers setpres

Joko Widodo Presiden, hari ini, Rabu (21/10/2020), kembali menerima tujuh surat kepercayaan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (Dubes LBPP) dari negara sahabat.

Prosesi serah terima yang menandakan penugasan resmi para dubes di Indonesia itu, berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta.

Ketujuh Dubes LBPP yang memberikan surat kepercayaan kepada Jokowi, masing-masing dari negara Italia, Kamboja, Korea, Austria, Panama, Denmark dan Amerika Serikat.

Benedetto Latteri mulai bertugas sebagai Dubes LBBP Resident Republik Italia untuk Republik Indonesia, Iv Heang Dubes LBBP Resident Kerajaan Kamboja untuk Republik Indonesia.

Lalu, Taesung Park Dubes LBBP Resident Republik Korea untuk Republik Indonesia, Johannes Peterlik Dubes LBBP Resident Republik Austria untuk Republik Indonesia, dan Manuel Antonio Saturno Escala Dubes LBBP Resident Republik Panama untuk Republik Indonesia.

Kemudian, Lars Bo Larsen Dubes LBBP Resident Kerajaan Denmark untuk Republik Indonesia, dan yang terakhir Sung Yong Kim Dubes LBBP Resident Amerika Serikat untuk Republik Indonesia.

Upacara berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB, dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Semua yang ada di Istana Merdeka termasuk Jokowi Presiden, para dubes, serta menteri yang hadir memakai masker dan menjaga jarak fisik. (rid/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Rumah, 12 PMK Di lokasi

Kecelakaan L300 Tabrak Pembatas Tol Sumo

Hujan Deras di Balonggebang Nganjuk

Surabaya
Kamis, 3 Desember 2020
27o
Kurs