Sabtu, 21 Mei 2022

Kampung Tangguh Hingga Sekolah Tangguh Disiapkan Risma untuk New Normal

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya saat di Gedung Negara Grahadi, Kamis (11/6/2020). Foto: Istimewa

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya menyiapkan protokol di semua lini menghadapi transisi new normal. Risma mengatakan, pengusulan penghentian PSBB karena warga harus melanjutkan hidup mencari nafkah.

“Kami percaya tugas ini tidak mudah, tapi terpaksa kami lakukan mengingat warga kami harus melanjutkan kehidupan mereka untuk mencari nafkah,” ujar Risma dalam sambutan di depan Gubernur dan Forkopimda Jatim di Gedung Negara Grahadi, Kamis (11/6/2020).

Risma mengaku tetap berkomitmen melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan penanganan tiga T (testing, tracking, dan treatment). Dia mengklaim penularan Covid-19 mengalami tren penurunan sesuai hasil tracing.

“Kami sadar sepenuhnya kalau ini tanggung jawab sangat berat, tapi kami berusaha berkomitmen untuk bisa berusaha dan mencegah penularan Covid-19. Kami tetap melakukan tracing. Meskipun hasil rapid test yang kami lakukan hasilnya menurun. Ini sedang menyiapkan 280 warga untuk swab yang ketiga. Kalau bisa keluar hasilnya, mudah-mudahan 250 bisa pulang,” katanya.

Di akhir sambutan, Risma juga mengundang Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim untuk hadir dalam peluncuran Kampung Tangguh Jogo Suroboyo yang dilakukan mulai nanti malam.

“Mohon ijin Ibu Gubernur, kalau berkenan nanti malam kami dan Bapak Kapolda melaunching 35 Kampung Tangguh Jogo Suroboyo di wilayah Tanjung Perak, besok 350 Kampung Tangguh Jogo Suroboyo, Mal Wani Jogo Suroboyo, Pasar Wani Jogo Suroboyo, Tempat Ibadah Wani Jogo Suroboyo, dan Industri Wani Jogo Suroboyo. Kami juga melauching Sekolah Wani Jogo Suroboyo meskipun belum masuk. Kami komunikasi dengan Kepala Sekolah dan Wali Murid untuk menyusun protokol,” katanya.

Klik file pdf Peraturan Wali Kota Surabaya di Pedoman Tatanan Normal Baru Pada Kondisi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Surabaya

Selain penyerahan Perwali dan Perbub tentang protokol transisi new normal di Surabaya Raya, tiga Kepala Daerah Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik juga menandatangani pakta integritas bersama Gubernur dan Forkopimda Jatim. (bid/tin/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Sabtu, 21 Mei 2022
25o
Kurs