Kamis, 18 April 2024

Kebakaran Basement Ongkology RSUD dr Soetomo, Pasien Sempat Dievakuasi

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Pasien RSUD dr Soetomo sempat dievakuasi saat terjadi kebakaran di basement parkiran gedung Ongkology Center RSUD dr Soetomo, Senin (14/9/2020). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Kebakaran di basement parkiran gedung Ongkology Center RSUD dr Soetomo sudah dipadamkan sekitar pukul 15.30 WIB. Titik api timbul dari sebuah gudang di basement itu.

Gudang itu merupakan tempat penyimpanan peralatan proyek milik rekanan yang tengah mengerjakan proyek pengembangan gedung perawatan di Ongkology.

Prof Hendrian Dwikoloso S Direktur Penunjang Medis RSUD Dr Soetomo mengatakan, belum mengetahui penyebab kebakaran karena gudang penyimpanan itu milik rekanan proyek yang sedang membangun gesung rawat jalan di rumah sakit.

“Alat seperti kabel, cat dan alat pendukung proyek yang terbakar,” ujarnya di lokasi.

Kebakaran di basement parkiran gedung Ongkology Center RSUD dr Soetomo, Senin (14/9/2020). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Hendrian menambahkan, saat kejadian tim dari Ongkology juga sempat mengantisipasi mengevakuasi para pasien keluar gedung. “Itu sudah sesuai SOP di kami, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran,” katanya.

Sekadar diketahui, laporan kebakaran ini masuk ke Command Center 112 sekitar pukul 14.54 WIB. Tim PKM sebanyak 10 unit langsung meluncur ke lokasi. Selain rescue, bronto skylift disiagakan di lokasi. Jalan raya Dharmawangsan Kelurahan Airlangga Kecamatan Gubeng sempat ditutup untuk mobilitas petugas PMK.(bid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs