Kamis, 28 Maret 2024

Khofifah: Momen Sumpah Pemuda Saatnya Mengubah Generasi Rebahan Jadi Generasi Perubahan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Foto: Humas Pemprov Jatim

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim di Maspion IT, Rabu (28/10/2020), mengatakan, Peringatan Sumpah Pemuda menjadi momentum tepat untuk mengubah generasi rebahan jadi generasi perubahan.

“Momentumnya strategis sekali. Seringkali milenial disebut generasi rebahan. Hari ini yang teridentifikasi generasi rebahan kami ingin memanggil mereka jadi bagian dari generasi yang akan melakukan perubahan,” ujarnya.

Dia menegaskan, Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 silam merupakan bukti peran penting pemuda di Indonesia. Yang mana ikrar yang mereka sampaikan saat itu telah membawa perubahan penting dalam sejarah Indonesia.

“Hari ini adalah starting point yang sangat strategis,” ujarnya.

Salah satu starting point yang dia maksud adalah kerja sama antara SMK dengan Maspion IT dalam hal pendidikan vokasi. Teknologi digital, kata Khofifah, telah membawa banyak perubahan terhadap dunia.

Sebab itulah melalui kerja sama Maspion IT dengan kurang lebih 300 SMK di Jawa Timur ini akan melahirkan lulusan SMK yang siap menjadi tenaga kerja terampil (skilled labour) sehingga memberikan kontribusi dalam industri.

Penandatanganan kerja sama SMK-Maspion IT itu berlangsung bersamaan dengan penandatanganan kerja sama antara Maspion IT dengan sejumlah pelaku UMKM dan IKM di Jatim, juga pesantren dalam program One Pesantren One Product (OPOP).(den/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs