Rabu, 8 Februari 2023

Kodam V Brawijaya Dukung Penuh Strategi Protokol Kesehatan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Audience antara Mayjen TNI Suharyanto Pangdam V Brawijaya bersama tim Satgas Vovid-19 di Makodam Brawijaya. Foto: Totok suarasurabaya. net

Mayjen TNI Suharyanto Pangdam V Brawijaya memberikan dukungan sepenuhnya terkait strategi baru penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Itu disampaikan Senin (23/11/2020) saat menemui Brigjen Irwan T. Amrun kepala sub bidang Mitigasi Perubahan Perilaku Satgas Covid-19 di ruang Hayam Wuruk Makodam V Brawijaya.

“Tentunya kami mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang akan dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 terkait strategi baru pelaksanaan protokol kesehatan. Ini penting,” tegas Mayjen TNI Suharyanto.

Beberapa kota di provinsi Jawa Timur, lanjut Suharyanto saat ini memang mengalami peningkatan jumlah pasien atau masyarakat yang terpapar Covid-19. Padahal beberapa waktu lalu sudah dalam kategori zona hijau.

“Dari informasi yang kami dapat, Lumajang mengalami peningkatan jumlah yang terpapar Covid-19. Karena itu kami memberikan dukungan penuh pada langkah Satgas Covid-19 yang akan menerapkan strategi baru protokol kesehatan tersebut,” tambah Pangdam V Brawijaya.

Sementara itu disampaikan Brigjen Irwan T. Amrun, sebelum ke Kodam V Brawijaya, pihaknya sudah mendatangi Padang dan Semarang guna melakukan sosialisasi seperti yang akan dilaksanakan di Jawa Timur.

“Sebelumnya kami sudah ke Padang, Semarang dan saat ini di Surabaya, langsung bertemu Pangdam Brawijaya. Selanjutnya kami juga akan bergerak menuju Papua,” kata Irwan.

Strategi protokol kesehatan yang baru ujar Irwan adalah, menyentuh keyakinan, melaksanakan subyektiv norm pada komunitas dan ketiga yaitu akses kemudahan bagi masyarakat.

“Semoga dengan dukungan penuh dari Pangdam V Brawijaya ini, sosialisasi strategi protokol kesehatan yang baru ini bisa berlangsung dan dipahami dengan mudah oleh masyarakat di Jawa Timur,” pungkas Irwan. (tok/tin/ipg)

Berita Terkait