Jumat, 18 September 2020

Korban Dikunci, Berlian Ratusan Juta Raib di Tangan Calon Pembeli

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi.

Niat hati ingin menjual dua berlian, namun nasib malang malah menimpa Roy Andinata warga Citraland Surabaya. Berlian tersebut dicuri seorang pria yang mengaku warga Hong Kong.

Kronologi bermula saat Roy dan pelaku bernama Hendra, berjanji untuk bertemu di rumah pelaku di Jalan Balikpapan nomor 10, Gresik Kota Baru. Saat itu Hendra yang meminta korban ke rumahnya, Roy mengiyakan karena pelaku berjanji akan ada transaksi di bank.

Sepuluh hari sebelum kejadian, Hendra dan Roy bertemu di Hotel Horison Gresik. Dalam pertemuan itu, korban mengatakan akan membeli berlian yang ditawarkan korban, korban sama sekali tidak menaruh curiga, karena melihat pelaku yang sudah berusia lanjut sekitar 70-an tahun. Pelaku saat itu meminta kepada Roy agar berlian disertifikatkan untuk mempermudah transaksi.

Namun, saat korban beserta istri dan kakaknya sampai di rumah pelaku, pelaku malah membawa kabur berlian korban beserta sertifikatnya. Berlian yang dibawa kabur adalah dua berlian bersertifikat GIA 2,7 karat dalam bentuk cincin dan AGL 1,84 karat berbentuk lingkaran. Total kerugian yang dialami korban berkisar lebih dari Rp300 juta.

“Dia pergi meninggalkan saya dan saya dikunci di dalam kamar. Saya berhasil keluar setelah saya dobrak, dan ternyata ini adalah rumah kontrakan” papar Roy kepada Radio Suara Surabaya, Rabu (11/3/2020).

Menurutnya, korban kabur menggunakan motor dengan seseorang yang telah bersiap di depan rumah.

“Info dari para tetangga depan rumah, mereka sadar ‘kok ada suara keras seperti orang dobrak-dobrak’, mereka ngiranya renovasi. Tapi ada yang lihat orang tua itu (Hendra) keluar naik motor, dibonceng,” ujarnya.

Saat ini, ia telah melaporkan kejadian itu ke Polsek Manyar. Sayangnya, kamera CCTV di Hotel Horison tempat mereka awal bertemu rusak.

Hendra yang dilaporkan membawa kabur berlian tersebut memiliki ciri-ciri kurus, tinggi, kulit kecoklatan, mata sipit, dan ompong.

Roy juga mencoba menghubungi Lisa yang mengaku sebagai assisten dari Hendra. Namun kontak Lisa sudah tidak bisa dihubungi. Sementara ciri-ciri Lisa, rambut di bawah pundak lurus, gemuk, tinggi kisaran 158 CM, kulit kecoklatan, kira-kira usianya 30 tahun dan berlogat Jawa.(tin/rst)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Radityo Jufriansah

Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Bypass Krian arah Mojokerto Macet

Underpass Satelit arah Mayjen Sungkono Macet

Kemacetan di Manukan

Surabaya
Jumat, 18 September 2020
29o
Kurs