Sabtu, 20 April 2024

KPK Amankan Sembilan Orang dalam Proses Penangkapan Edhy Prabowo

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Nurul Ghufron Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan ada seorang oknum penyelenggara negara/menteri yang terjaring operasi tangkap tangan, kemarin malam sampai dinihari ini, Rabu (25/11/2020).

Pejabat yang tertangkap bersama anggota keluarganya dan sejumlah orang lain, di Bandara Internasional Seokarno-Hatta, Tangerang, Banten, adalah Edhy Prabowo Menteri Kelautan dan Perikanan.

Menurutnya, menteri tersebut diduga terlibat tindak pidana korupsi ekspor benih lobster atau benur.

“Benar KPK tangkap, berkait ekspor benur,” ujarnya melalui pesan singkat, Rabu (25/11/2020).

Informasi yang dihimpun suarasurabaya.net, penangkapan rombongan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dilakukan di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Awalnya tim penyidik KPK menangkap 12 orang dari rombongan KKP tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengeledahan oleh petugas KPK, 3 orang dinyatakan clear (bersih), namun untuk Rombongan VIP 9 orang yang belum dinyatakan bersih, langsung dibawa petugas KPK

Kesatangan Edhy Prabowo Menteri Kelautan dan Perikanan beserta rombongan yang berjumlah 12 orang via Bandara Soetta itu setelah selesai melaksanakan kunjungan kerja ke Amerika Serikat.

Rencananya, KPK akan menggelar konferensi pers Rabu sore ini terkait penangkapan Edhy Prabowo dan rombongan.(faz/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs