Jumat, 19 April 2024

LaNyalla: Tenaga Kesehatan Pahlawan Saat Pandemi Corona

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
La Nyalla Mahmud Mattalitti Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur. Foto: Istimewa

Memaknai hari pahlawan di tengah Pandemi Covid-19, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti Ketua DPD RI mengajak masyarakat memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang berbulan-bulan di tengah Pandemi.

“Di Hari Pahlawan ini, selain kita wajib mengingat perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan. Tetapi juga pahlawan-pahlawan lainnya di negeri ini,” kata LaNyalla di Jakarta, Selasa (10/11/2020).

LaNyalla mengatakan, selain pahlawan kemerdekaan, kita juga mengenal istilah pahlawan tanpa tanda jasa, yakni para guru. Juga ada istilah pahlwan devisi, yakni para kepekrja migran. Dan saat ini, di tengah Pandemi Covid-19, kita punya pahlawan kesehatan, yakni para tenaga medis.

“Para dokter, perawat, dan tenaga kesehatan, hingga pengemudi ambulans, telah berjuang di garda terdepan di masa Pandemi ini. Merekalah pahlawan-pahlawan kita selama Pandemi,” tutur Senator asal Jawa Timur itu.

Selain mereka, masih ada tenaga bantuan di masa Pandemi ini, termasuk tukang gali kubur yang bekerja siang malam tak kenal lelah membantu pemerintah mengurus jenazah pemakaman korban Corona.

“Banyak yang bekerja sampai malam nonstop, karena banyaknya korban meninggal akibat Corona. Makanya pemerintah daerah harus perhatikan betul kebutuhan mereka. Jangan sampai honornya terlambat,” tegas LaNyalla.

Tidak hanya itu, peran aparat TNI/Polri juga sangat besar dalam membantu penegakkan protokol kesehatan. Ini juga termasuk anggota Satgas Penanganan Covid-19. “Mereka juga bekerja siang malam di masa Pandemi Covid-19 selama ini,” imbuh LaNyalla.

“Artinya, kita semua bisa jadi pahlawan. Selama apa yang kita lakukan bisa jadi sesuatu yang bermanfaat bagi bangsa dan negara ini. Banyak pahlawan yang kita temukan di kehidupan sehari-hari, apalagi di era pandemi ini,” pungkas LaNyalla.(faz/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs