Ada lima orang yang terinfeksi Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Jawa Timur. Dua di antaranya pasien di Malang, tiga lainnya pasien di Surabaya.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim mengungkap ini dalam konferensi pers perkembangan Covid-19 Jatim di Gedung Negara Grahadi, Minggu (29/3/2020).

Sebaliknya, Khofifah juga menyampaikan adanya tiga orang terjangkit Covid-19 yang meninggal. Satu di Surabaya, satu di Magetan, dan satu di Gresik.

“Hari ini kita bersyukur ada lima orang sembuh. Sebaliknya, kita juga ikut berduka karena ada tiga yang meninggal,” katanya.

Sebagaimana data perkembangan kasus Covid-19 yangt telah diumumkan Jubir Pemerintah tadi, di Jawa Timur per hari ini ada 90 orang positif Covid-19. Data itu termasuk pasien yang sembuh dan meninggal.

Perlu diketahui, sampai Sabtu (28/3/2020) kemarin, tercatat sebanyak 77 kasus positif Covid-19 di Jatim. Ada tambahan 13 orang positif per hari ini.

Sementara untuk data pasien dalam pemantauan (PDP) yang sedang ditangani, per hari ini jumlahnya 336 orang. Orang dalam pemantauan sebanyak 5.071.

Dengan adanya penambahan jumlah kasus positif, ada tiga daerah di Jatim per hari ini menjadi daerah terjangkit atau berwarna merah di dalam peta sebaran.

“Daerah itu misalnya Pamekasan, Banyuwangi, dan Jombang. Ini tambahan merah karena per hari ini ada yg terkonfirmasi positif corona,” ujarnya.

Khofifah kembali meminta agar masyarakat Jawa Timur lebih waspada dan siaga untuk terus melawan persebaran Covid-19. Menjaga PHBS dan tetap di rumah. (den/ang)