Selasa, 2 Juni 2020

Empat Daerah Jatim Jadi Zona Merah, Satu Orang Sembuh

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Jumat (27/3/2020) petang. Foto : Humas Pemprov Jatim

Ada tujuh kasus positif baru COVID-19 di Jatim, Jumat (27/3/2020). Totalnya menjadi 66 kasus positif, 267 orang PDP, dan 3.781 orang ODP. Dengan adanya tambahan itu, ada empat daerah di Jatim yang tadinya zona hijau jadi zona merah.

Dari tujuh tambahan kasus positif di Jatim, ada dua kasus terkonfirmasi dari Situbondo, satu dari Jember, satu dari Lumajang, satu dari Kota Batu, satu dari Kota Malang, dan satu dari Kabupaten Malang.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur menjelaskan ini dalam keterangan pers di Gedung Negara Grahadi, Jumat petang. Adapun empat daerah yang tadinya zona hijau jadi merah adalah Situbondo, Jember, Lumajang, dan Kota Batu.

Empat kabupaten itu masuk kategori merah atau daerah terjangkit karena ada kasus positif baru COVID-19 yang sudah terkonfirmasi.

Kabar baiknya, ada satu pasien positif COVID-19 yang dirawat di Kediri sekarang sudah sembuh. Dengan demikian saat ini pasien positif COVID-19 di Jatim yang sudah sembuh menjadi 8 orang.

Kabar buruknya, ada satu pasien COVID-19 di Jatim yang meninggal. “Satu orang di Kediri meninggal, tapi sebetulnya dia adalah warga Blitar,” kata Khofifah. Total kasus kematian di Jatim jadi empat.

Pemprov Jatim terus menambah kekuatan penanganan COVID-19 dengan adanya tambahan delapan rumah sakit rujukan di Jatim. Total RS Rujukan COVID-19 di Jatim sekarang menjadi 73.

Dari total rumah sakit rujukan itu, tersedia 1.282 tempat tidur di ruang isolasi baik yang dilengkapi ventilator dan negatif pressure maupun tidak. Sedangkan total dengan ruang observasi menjadi 2.232 bed.(den/iss/ipg)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Nur Aini Kusuma

Potret NetterSelengkapnya

Kios Bensin di Lebak Jaya Utara Terbakar

Banjir di Tambak Sawah

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Surabaya
Selasa, 2 Juni 2020
29o
Kurs