Sabtu, 20 April 2024

Malam Ini, Jalan Mayjend Sungkono Arah Adityawarman Ditutup Sementara

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: Gana suarasurabaya.net

Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya, yang menuju kota ditutup pada Kamis (3/12/2020) malam nanti pukul 22.00 WIB hingga Jumat (4/12/2020) pagi. Penutupan jalan ini dikarenakan adanya pengerjaan proyek Rumah Sakit Mayapada untuk mobilisasi alat berat sekaligus proses menyalurkan peralatan medis ke dalam rumah sakit yang memiliki 17 lantai tersebut.

Rumah Sakit Mayapada dengan total 17 lantai yang terletak di Jalan Mayjend Sungkono Surabaya, dan saat ini masih dalam tahap pengerjaan. Foto diambil dari Radio Suara Surabaya, Jumat (3/12/2020) siang. Foto: Nanda suarasurabaya.net

Kuswandi penanggung jawab proyek mengatakan, penyaluran peralatan medis kali ini membutuhkan alat berat crane dengan kapasitas 250 ton. Ia menambahkan, dibutuhkan ruang dan jarak seluas 9-10 meter sehingga perlu penutupan jalan dan pengalihan arus.

“Karena jalan itu hanya 10 meter, alat yang kita gunakan memerlukan space 10 meter. Kalau kasih space untuk kendaraan takutnya risiko lebih besar. Jadi kita minta tolong Polsek Sawahan untuk mengalihkan (lalu lintas),” kata Kuswandi kepada Radio Suara Surabaya, Kamis sore.

Ipda Hari Karyono (kiri) Kanit Lantas Polsek Sawahan dan Kuswandi (kanan) penanggung jawab proyek saat on air di Radio Suara Surabaya, Kamis (3/12/2020) sore. Foto: Tina suarasurabaya.net

Para pengendara dari Bundaran Satelit, nanti sesampainya di traffic light dekat Gedung Juang 45, akan dialihkan belok kiri ke Jalan Bintang Diponggo lalu melewati Pakis Tirtosari.

“Kalau bisa turun tol satelit ke kiri aja. Atau sebelum TVRI itu belok kiri (ke Dukuh Kupang) ke Girilaya. Kalau dari arah Kutai bisa lewat Bintang Diponggo. Kalau truk atau kendaraan besar beralih ke tol lagi. Nanti ada petugas yang mengarahkan,” kata Ipda Hari Karyono Kanit Lantas Polsek Sawahan.

Ia menambahkan, Polsek Sawahan akan menerjunkan sebanyak 10 personel untuk membantu pengendara dalam pengalihan arus ini.

Ipda Hari mengatakan, pengerjaan ditargetkan selesai pukul 05.00 keesokan harinya.

“Estimasi mulai jam 22.00 dan jam 05.00 pagi klir,” imbuhnya.(tin/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs