Minggu, 5 Mei 2024

Mayapada Group Serahkan Puluhan Miliar Donasi Lawan Covid-19

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Penyerahan Donasi Covid-19 dari Mayapada Group diterima Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya di Balai Kota Surabaya, Kamis (9/4/2020). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Bank Mayapada, Mayapada Group, Tahir Foundation, dan Alumni Chung-Chung Surabaya menyalurkan bantuan penanganan Covid-19 sebesar Rp 52 miliar. Diantaranya disalurkan ke masyarakat Jatim dan sekitarnya sebesar Rp10 miliar.

Tanto Kardjono Pemimpin Bank Mayapada Cabang Surabaya mengatakan, dari nilai total sumbangan Rp52 miliar, sebelumnya sudah diserahkan ke masyarakat DKI Jakarta sebesar Rp22 miliar, masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya sebesar Rp10 miliar, masyarakat Jawa Tengah dan sekitarnya sebesar Rp10 miliar, dan masyarakat Jawa Timur sebesar Rp10 miliar.

“Khusus di Jatim, pada Senin 30 Maret 2020 sudah kami serahkan sebesar Rp2 miliar dan diterima ibu Khofifah Gubernur di Gedung Negara Grahadi,” ujar Tanto Balai Kota Surabaya, Kamis (9/4/2020).

Penyerahan donasi Covid-19 dari Mayapada Group ke BPP Masjid Al Akbar, Bamag Surabaya, dan Keuskupan Surabaya, Kamis (9/4/2020). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Bantuan selanjutnya disalurkan, Kamis (9/4/2020) hari ini ke Masjid Al Akbar sebesar Rp 1miliar, diterima oleh Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Nasional Al Akbar.

“Di tempat yang sama kami juga menyerahkan kepada Badan Musyawarah Antar Gereja/BAMAG Kota Surabaya dan Keuskupan Kota Surabaya, masing-masing Rp 500 juta,” katanya.

Tanto mengatakan, pihaknya juga membagikan nasi kotak kepada driver ojek online (ojol) yang melintas di depan Mayapada Komplek Jl Mayjend Sungkono dan Jalan Gubernur Suryo. “Pembagian makan siang ini dilakukan selama sebulan, dengan jumlah 1000 kota setiap harinya,” katanya.

Pembagian makan siang untuk ojol dan driver taksi di Jl Mayjend Sungkono Surabaya, Kamis (9/4/2020). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Tanto menegaskan, bantuan juga diserahkan ke Pemerintah Kota Surabaya sebesar Rp1,3 miliar diterima langsung oleh Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya. Bantuan ini ditujukan untuk Petugas Dinas Kebersihan Ruang Terbuka Hijau Pemerintah Kota Surabaya berupa voucher belanja ke Hypermart.

“Kami juga menyerahkan bantuan ke sebagian anggota Organda Kota Surabaya sebesar Rp400 juta. Kami berharap bisa meringankan kebutuhan masyarakat di tengah wabah Covid-19 ini,” katanya. (bid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
28o
Kurs