Jumat, 29 Maret 2024

Masyarakat Trenggalek Harus Ngantri Untuk Dapatkan Premium dan Solar

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Sartono Hutomo anggota Komisi VII DPR RI saat kegiatan reses di wilayah Jatim. Foto: Istimewa

Kelangkaan bensin jenis premium dan solar kembali terjadi di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Hal itu disampaikan masyarakat Trenggalek kepada Sartono Hutomo anggota Komisi VII DPR RI.

Kata Sartono, masyarakat harus mengantri berjam-jam untuk mendapat bensin jenis premium dan solar.

“Banyak aspirasi dari masyarakat terkait keluhan sulitnya mendapatkan bensin premium dan solar. Sekalinya ada, mereka harus mengantri dari pagi untuk mendapatkanya,” kata Sartono dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/11/2020)

Menurut politisi Partai Demokrat ini, masyarakat meminta agar Pemerintah tidak menghapus bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, karena ekonomi masyarakat kian terpuruk dengan adanya pandemi Covid-19.

“Harapan masyarakat agar bensin premium dan solar tidak dihapus dalam jajaran BBM bersubsidi, dikarenakan ekonomi semakin sulit ini banyak masyarakat yang kehilangan mata pencahariannya,” kata dia.

Sepupu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Presiden Indonesia ke-enam ini meyakinkan masyarakat, jika dirinya bersama fraksi Partai Demokrat akan perjuangkan aspirasi masyarakat ke Pemerintah Pusat.

“Ini murni keluhan rakyat dan harus kita perjuangkan,” ujarnya.

Sartono juga mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan menghadapi Covid-19, dengan gerakan memakasi masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Yang utama dari itu adalah penting untuk membantu memberantas pandemi Covid-19,” jelas Sartono.(faz/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs