Jumat, 10 Mei 2024

Mensos Soal Kerajaan: Tidak Ada Jalan Singkat Jadi Kaya

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Mensos Juliari P Batubara saat berkunjung ke Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pelayanan Kesejahteraan Sosial (BBPPPKS) Kemensos RI di Yogyakarta. Foto: Antara.

Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P Batubara menyatakan tidak ada jalan singkat untuk menjadi orang kaya.

“Ya susah juga kalau didalam benak kita selalu mau cari jalan singkat untuk menjadi kaya, itu dulu harus diluruskan, karena tidak ada jalan singkat untuk menjadi orang kaya,” kata Mensos di Yogyakarta, Kamis (23/1/2020).

Hal itu disampaikan Mensos menanggapi pertanyaan wartawan tentang munculnya beberapa ‘kerajaan’ dan agar masyarakat tidak tergiur menjadi pengikut, usai berkunjung ke Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pelayanan Kesejahteraan Sosial (BBPPPKS) Kemensos RI di Yogyakarta.

Ketika ditanya mengenai apakah ada pendampingan dari Kemensos terhadap korban-korban atau pengikut ‘kerajaan’, Mensos mengatakan akan diupayakan bilamana ada permintaan dari korban atau pihak terkait.

“Ya kalau mereka (korban) minta kita dampingi. Sampai sekarang belum ada permintaan (untuk pendampingan),” kata Mensos seperti dikutip Antara. (ant/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
32o
Kurs