Kamis, 28 Maret 2024

Mobil Innova Reborn Sempat Dijual di Forum Jual Beli Facebook

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Mobil Innova Reborn L 899 MJ milik CV Makmur Jaya Surabaya, diketahui sempat dijual di forum jual beli facebook oleh pelaku pada Minggu (19/4/2020). Foto: Facebook

Pelaku penggelapan mobil Innova Reborn L 899 MJ milik CV Makmur Jaya Surabaya, diketahui sempat menjual mobil tersebut di forum jual beli grup facebook, sebelum akhirnya dia tertangkap pada Senin (20/4/2020) siang di Lamongan.

Dalam unggahannya pada Minggu (19/4/2020) kemarin, pelaku bernama Ardi warga Kedinding Lor Gang Kemuning 2 Surabaya, menyematkan foto dan memberikan caption bahwa mobil sudah siap diserahkan Senin hari ini.

”Ayoo kah.. sing cocok besok pgi lngsung otw.. gk usah ribettt…,” tulisnya.

Berdasarkan pantauan suarasurabaya.net, unggahan tersebut sempat mendapat 17 like dan beberapa komentar yang menanyakan kondisi mobil beserta harganya. Dalam kolom komentar tersebut, pelaku menawarkan mobil dengan harga Rp90 juta. Pelaku juga mengatakan bahwa mobil berbahan bakar solar dan berlokasi di Pasuruan.

Tidak hanya dalam forum jual beli, pelaku juga sempat menawarkan mobil hasil curian itu di marketplace yang ada di facebook dengan diskripsi lengkap beserta harga.

Dalam unggahan tersebut, pelaku menuliskan bahwa mobil telah menempuh jarak 36.681 kilometer dengan transmisi otomatis. Pelaku juga menyematkan lokasi di Surabaya.

Namun jauh sebelumnya, pelaku sempat menuliskan di forum jual beli motor dan mobil yang hanya menyediakan STNK, yang berisi pertanyaan harga jual mobil Innova Reborn 2018 tersebut.

”Innova Reborn 2018 matic.. esteh, pasaran harga berapa? Terima kasih,” tulisnya

Belum diketahui pasti, calon pembeli yang ikut diamankan polisi saat ini mengetahui informasi penjualan mobil dari unggahan pelaku atau tidak.

Upaya pelaku berhasil digagalkan berkat kerjasama antara polisi dan pendengar Suara Surabaya. Kurang dari 2 menit setelah diudarakan, Toni pendengar SS melaporkan bahwa ia melihat kendaraan ini masuk ke stadion Surajaya, Lamongan.

Tidak berselang lama, Deni salah satu pendengar melihat mobil yang dilaporkan hilang dengan ciri-ciri yang sama persisi seperti yang disiarkan di Radio Suara Surabaya.

Setelah itu, polisi langsung mengamankan pelaku yang sedang melakukan transaksi jual beli beserta calon pembeli dan barang bukti.

“Sudah kami amankan, tadi waktu di hubungi Suara Surabaya, kebetulan kami sedang berpatroli di area stadion. Jadi langsung kami turun, sekaligus tim serse juga turun ke lokasi,” terang Ahmad.(tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
28o
Kurs