Sabtu, 20 April 2024

Pendengar SS Temukan Mobil Pick Up Hilang dalam Waktu 12 Menit

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Mobil pick up milik Yanuar

Makki (45), salah satu pendengar Radio Suara Surabaya berhasil menemukan mobil pick up milik Yanuar (35) yang dilaporkan hilang dalam waktu 12 menit.

Sebelumnya,Yanuar sempat melaporkan, mobil yang diparkir di dalam gudang di Jalan Lakarsantri, Surabaya itu hilang.

“Gudang saya baru saja kemalingan di Jalan Lakarsantri no.238. Dua mobil pick up dan satu sepeda motor. Pick up L-300 box nopolnya L 8871 VA, satunya (nopol) lupa, pokok Cherry, kepala (pick up) warna biru. Satunya sepeda motor Vixion merah AG 4615 XU,” kata Yanuar saat melaporkan ke Radio Suara Surabaya, Senin (2/3/2020), pukul 00.40 WIB.

Dalam laporannya tersebut, ia menyebutkan ciri-ciri kendaraan, salah satunya berstiker Indomie di sebelah kanan dan kiri mobil. Ketiga kendaraan dilarikan pelaku saat salah satu karyawan gudang sedang tidur.

Ia menyebut, pelaku sempat memadamkan listrik sebelum menjalankan aksinya. Sehingga aksi tersebut tidak bisa terekam kamera CCTV yang dipasang di gudang.

Yanuar mengatakan, aksi pencurian ini terhitung sudah ketiga kalinya terjadi.

“Ini kejadian sudah ketiga kalinya, cuma yang kedua handphone sama dompet sekitar 6 bulan yang lalu. Ini yang paling parah. Kalau karyawan saya rasa tidak. Di daerah sini memang sering seperti itu.

Dua belas menit selanjutnya, Makki yang mendengar info pencurian mobil, mengetahui ada mobil pick up dengan ciri-ciri dan nopol yang sama seperti yang dilaporkan Radio Suara Surabaya. Ia melihat mobil berhenti di Bundaran Kodikal, Perak, Surabaya tanpa pengemudi.

“Barusan saya dari TPS untuk bongkar kontainer, pas keluar kok ngelihat ada mobil itu. Benar ada stiker Indomie nopol L 8817 VA. Ini di samping tol arah ke Perak habis Bundaran Kodikal arah perak. Mobilnya berhenti, tidak ada orangnya,” kata Makki kepada Radio Suara Surabaya, Senin, sekitar pukul 05.12 WIB.

Tidak hanya membantu melaporkan, Makki juga ikut menunggui mobil tersebut hingga polisi datang untuk mengamankan kendaraan.

Dan pada akhirnya, polisi berhasil mengamankan kendaraan tanpa pengemudi, dan langsung diderek ke kantor PJR Induk Jatim 2.

“Betul (sudah ditemukan). Kami sudah melakukan patroli dengan tiga anggota kami, kami monitor dari Suara Surabaya kok ada mobil hilang. Kami tingkatkan kewaspadaan di tol,” kata Ipda Matius Jaka Panit JR Jatim 2 kepada Radio Suara Surabaya, Senin, sekitar pukul 01.51 WIB.

Saat ditemukan, kondisi box muatan sudah terbuka. Sedangkan kunci kunci mobil beserta barang-barang yang ada di dashboard sudah ‘bersih’ digondol pelaku. Saat dikonfirmasi suarasurabaya.net, Matius belum dapat memastikan barang-barang apa saja yang dibawa pelaku.

“Isi muatannya ya susu, mie, kecap, belum tahu detailnya. Intinya di (Kantor PJR Induk) Jatim 2 sudah ada Rekrim Polrestabes untuk menindaklanjuti juga,” katanya.

Sementara itu, Yanuar waktu dihubungi suarasurabaya.net menjelaskan bahwa dua mobil picup itu adalah milik dari Indomarco yang disimpan dalam gudang bersama.

“Jadi gudang ini kami sewa bersama, dua mobil yang hilang milik indomarco sedangkan satu sepeda motor itu milik karyawan saya. Baru dapat informasi juga dari polisi, mobil satunya ditemukan di daerah Geger Sumput Sidoarjo tapi dalam kondisi terbakar habis, dan ini masih kami cek lagi informasinya,” terang Yanuar. (tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs