Senin, 6 Desember 2021

Narkoba Jenis Baru Berbentuk Permen Ditemukan Beredar di Jateng

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Tangkapan layar video yang menampilkan narkotika jenis baru berbentuk permen beredar di kawasan Jawa Tengah. Foto: BNN/Antara

Badan Narkotika Nasional (BNN) RI mengungkapkan temuan narkoba jenis baru berbentuk permen dan cairan yang beredar di kawasan Jawa Tengah.

“Ditemukan narkoba jenis baru di Semarang, Jawa Tengah, berupa permen dan bentuk cair,” ujar Arman Depari Deputi Pemberantasan BNN dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, dilansir Antara, Kamis (5/11/2020).

Arman mengatakan, narkoba jenis baru tersebut dikirim dari wilayah Amerika Serikat melalui jasa pengiriman pos.

Narkoba tersebut, kata dia, mengandung THC (Tetra hydrocanabinol), yakni senyawa sama yang terdapat pada tembakau gorila.

Apabila dikonsumsi, menurut dia, narkoba tersebut akan menimbulkan efek halusinasi bagi penggunanya. Reaksi itu serupa dengan mengonsumsi ganja.

“Narkoba jenis ini banyak disalahgunakan di daerah Kendal, Tegal, dan Semarang,” ucap Arman.

Arman pun mengimbau kepada orang tua untuk senantiasa waspada, berhati-hati, dan tetap mengawasi makanan ataupun minuman yang dikonsumsi anak-anak mereka.

“Jangan sampai mengonsumsi narkoba berupa permen ini. Kita harus pastikan supaya apa yang mereka makan dan minum bebas dari narkoba,” kata Arman. (ant/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Senin, 6 Desember 2021
26o
Kurs