Senin, 28 September 2020

Pandemi Covid 19, Kerjakan Soal Online Wajib Bagi Siswa Kelas XII SMAN 15 Surabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Para guru diruang laboratorium komputer SMAN 15 Surabaya menghadirkan latihan soal ujian bagi siswa kelas XII yang akan Unas 2020. Foto: Totok suarasurabaya.net

Meskipun dalam masa libur akibat pandemi Covid 19, siswa kelas XII SMAN 15 Surabaya, Rabu (18/3/2020) tetap wajib ikuti latihan mengerjakan soal-soal online hadapi Unas 2020.

Akibat pandemi virus corona atau Covid 19, sekolah di Surabaya diliburkan, tetapi bagi siswa kelas XII SMAN 15 Surabaya tetap wajib mengikuti latihan mengerjakan soal-soal ujian nasional, Rabu (18/3/2020) secara online menghadapi Unas 2020.

Beberapa guru berkumpul di laboratorium komputer SMAN 15 Surabaya membahas soal-soal latihan dalam rangka menghadapi Ujian Nasional (Unas) 2020 yang dijadwalkan bakal dimulai 30 Maret 2020.

“Mereka memang libur. Tapi dalam rangka latihan mengerjakan soal-soal untuk ujian nasional, mereka wajib mengikutinya dari daring. Merek atetap dirumah, karena libur, tetapi untuk latihan mengerjakan soal ujian tetap wajib,” terang Yetti Sofiana satu diantara guru SMAN 15 Surabaya.

Materi-materi yang disampaikan pada latihan soal ujian terlebih dahulu dibahas oleh para guru untuk kemudian dituangkan ke dalam materi yang diberikan secara online bagi seluruh siswa kelas XII.

Dan para siswa dari laptop masing-masing di rumah kemudian mengerjakan soal-soal tersebut, sambil dipantau oleh para guru dari sekolah. “Karena memang diwajibkan jadi tidak ada alasan bagi siswa kelas XII untuk tidak mengikuti latihan ini,” kata Yetti.

Pelaksanaan latihan mengerjakan soal-soal ujian dalam rangka menghadapi ujian nasional (Unas) 2020 dijadwalkan mulai dilaksanakan 16 Maret 2020 sampai dengan Minggu (22/3/2020).

“Mulai dilaksanakan latihan mengerjakan soal-soal ujian pada Senin (16/3/2020) dan kami jadwalkan akan berakhir pada Minggu (22/3/2020) setelah itu anak-anak mulai mempersiapkan untuk ujian nasional yang bakal dilaksanakan pada 30 Maret sampai dengan 2 April 2020,” pungkas Yetti.

Sementara itu, beberapa guru lain didalam ruang laboratorium komputer SMAN 15 Surabaya tersebut mulai mengisi rapor untuk siswa kelas X dan XI yang memang sedang memasuki peralihan kelas.

Seperti diberitakan sebelumnya, seluruh sekolah di Surabaya dan Jawa Timur mulai dari taman kanak-kanak sampai dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat diliburkan sebagai akibat pandemi virus corona.(tok/rst)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Emma Rachmawati

Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Bypass Krian arah Mojokerto Macet

Underpass Satelit arah Mayjen Sungkono Macet

Kemacetan di Manukan

Surabaya
Senin, 28 September 2020
34o
Kurs