Minggu, 28 April 2024

Pasar Kapasan Surabaya Ditutup 14 Hari, Satu Orang Positif Covid-19

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Penyemprotan disinfektan di Pasar Kapasan dan perkampungan di sekitarnya pada Jumat (3/4/2020) malam. Foto : Istimewa

Perusahaan Daerah Pasar Surya menutup Pasar Kapasan Surabaya selama 14 hari ke depan mulai Sabtu, 4 April 2020. Kebijakan ini diterapkan karena ditemukan satu orang yang biasa berinteraksi di pasar tersebut positif Covid-19.

“Ada salah satu orang yang biasan beraktivitas di sini, sudah positif Covid-19. Covid 19 ini berlomba dengan waktu. Pedagang kami beri penjelasan tentang bahaya Covid-19. Kami tidak ingin Pasar Kapasan menjelang Ramadan makin tambah buruk. Jadi harus segera kita lakukan penutupan. Minimal 14 hari, setelah itu kita lihat perkembangannya seperti apa,” kata Muhibuddin Direktur Teknik dan Usaha PD Pasar Surya, Jumat (3/4/2020) malam.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di Pasar Keputran Surabaya, Jumat (3/4/2020) malam. Foto: Istimewa

Sabtu besok seluruh pedagang diminta mengambil barang-barang yang bisa dibawa pulang ke rumah. Pedagang yang melayani penjualan online masih bisa masuk untuk mengambil barangnya sesuai prosedur yang ada, misalnya dengan disemprot disinfektan.

“Setelah itu kami masih bisa membuka aksesnya terbatas. Pasarnya tutup tapi kalau pedagang mau ngambil barang masih bisa, tentunya harus melewati protokol kesehatan dulu,” katanya.

Sekadar diketahui, malam ini Pasar Kapasan dan perkampungan di sekitarnya telah disemprot disinfektan. Upaya sterilisasi ini sesuai protokol kesehatan terkait Covid-19.

Petugas PMK menyemprotkan disinfektan ke Pasar Kapasan dan perkampungan di sekitarnya pada Jumat (3/4/2020) malam. Foto : Istimewa

Sementara, M Fikser Koordinator Protokol Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan di Pasar Kapasan dan perkampungan di sekitarnya sudah sesuai protap kesehatan.(bid/iss/ipg)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs