Minggu, 5 Desember 2021

Pasien Positif Corona yang Dikabarkan Kabur Sudah Dirawat Lagi di RS Persahabatan

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Dokter Achmad Yurianto Juru Bicara Khusus Penanganan Virus Corona di Pusat Informasi Terpadu Covid-19, Gedung Bina Graha, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2020). Foto: Farid/dok.suarasurabaya.net

Achmad Yurianto Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Virus Corona mengatakan, seorang pasien positif Covid-19 yang dikabarkan kabur dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, sudah kembali dirawat di ruang isolasi.

Menurut Dokter Yurianto, pasien perempuan itu sempat pulang ke rumahnya. Kemudian, si pasien dijemput Petugas Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

“Dia sekarang sudah ada di RSUP Persahabatan. Dia itu pulang dulu karena hasilnya belum ada, dan sekarang hasilnya sudah ada. Pasti kami telusuri. Pasien itu baliknya (ke rumah sakit–red) dijemput sama petugas Dinas Kesehatan,” ujarnya di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Sebelumnya diberitakan, seorang pasien positif Virus Corona keluar dari Ruang Isolasi RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, tanpa izin dari tim medis alias kabur.

Informasi itu disampaikan Dokter Erlina Juru Bicara RSUP Persahabatan dalam konferensi pers, Jumat (13/3/2020).

Menurut Erlina, pihaknya tidak mengetahui saat pasien itu keluar karena dia keluar secara diam-diam. Ruang isolasi itu sendiri juga tidak terkunci.

Kata dia, pasien tersebut adalah perempuan yang berdomisili di wilayah DKI Jakarta. Berdasarkan informasi yang diperoleh Erlina, waktu keluar dari ruang isolasi, keluarga pasien itu sudah siap menjemput.(rid/ang/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Minggu, 5 Desember 2021
30o
Kurs